Mbah Lis Asal Pati Gantung Diri di Ponpes Lansia Semarang, Diduga Depresi Lantaran Penyakitnya

Listiyanto (72), warga Kedubnag RT 2 RW 1 Desa Kedungbang, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati ditemukan tak bernyawa di Pondok Pesantren Lansia Kesepuhan

Mbah Lis Asal Pati Gantung Diri di Ponpes Lansia Semarang, Diduga Depresi Lantaran Penyakitnya
Nova
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Listiyanto (72), warga Kedubnag RT 2 RW 1 Desa Kedungbang, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati ditemukan tak bernyawa di Pondok Pesantren Lansia Kesepuhan Raden Rahmat pada Senin (9/9/2019) sekitar pukul 17.00.

Pondok Pesantren Lansia Kesepuhan Raden Rahmat beralamat di Dusun Gedong, Desa Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono mengatakan penemuan Mbah Lis tersebut kali pertama oleh Winarno (43), Pengasuh Pondok Lansia ketika melewati asrama putra.

Winarno mendapati Mbah Lis sudah posisi gantung diri dan ia pun bergegas memanggil Julian Roza (61), santri lansia yang berasal dari Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Saat WInarno dan Yulius Roza mengecek kondisi korban, ternyata korban sudah meninggal dunia. Saksi Winarno dan Yulius Roza melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banyubiru," ujar Budi.

Budi menambahkan, penemuan Mbah Lis sudah dalam kondisi menggantung di samping gazebo pondok lansia dan menggunakan tali jemuran sebagai alat yang digunakan untuk gantung diri.

Menurut keteranan Winarno, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Mbah Lis telah lama mengidap penyakit paru-paru dan Mbah Lis sudah menjadi santri sejak Februari 2019.

Berdasarkan informasi dari pengasuh pondok pesantren, Mbah Lis mengeluhkan penyakit paru-paru menahun yang tak kunjung sembuh.

"Setelah melakukan pemeriksaan fisik oleh Bidan Desa Gedong Farida Anif dan Perawat Puskesmas Banyubiru Muhammad Sholiki, didapati simpulan korban meninggal dunia dengan tidak adanya bekas penganiayaan," ungkapnya.

Selanjutnya setelah mencatat identitas korban dan saksi, jenazah Mbah Lis dibawa ke RSUD Ambarawa.
(arh)


Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved