Program Studi Humas UKSW Salatiga Raih Akreditasi A

Ketua Program studi Hubungan Masyarakat Rini Dharmastuti mengaku bersyukur atas capaian yang berhasil diraih

Program Studi Humas UKSW Salatiga Raih Akreditasi A
Istimewa
Suasana saat visitasi akreditasi Program studi Hubungan Masyarakat FTI UKSW beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Program studi S1 Hubungan Masyarakat (Humas) yang berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Prodi ini resmi menyandang akreditasi A dengan sertifikat nomor 3194/Sk/BAN-PT/Akred/S/VIII/ 2019.

Ketua Program studi Hubungan Masyarakat Rini Dharmastuti mengaku bersyukur atas capaian yang berhasil diraih merupakan suatu bentuk kepercayaan agar prodi ini terus berkembang dan meningkatkan kualitas sesuai hasil agar lulusan siap diserap dunia kerja.

“Prodi Humas resmi berdiri pada 13 Desember 2012 atas raihan ini adalah anugerah Tuhan. Hal ini juga tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang solid dari dosen-dosen dan juga tim mahasiswa “Humas go to A,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (9/9/2019)

Menurut Rini Dharmastuti Prodi Hubungan Masyarakat mengemas kurikulumnya untuk menghasilkan lulusan seorang public relations yang profesional, ahli dibidang analisis media dan juga ahli dibidang Corporate Social Responsibility (CSR).

“Secara struktural berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi, basis keilmuwan kami tetap komunikasi, tetapi mahasiswa kami juga dibekali dengan teknologi informasi karena ke depan dunia public relations sangat membutuhkan teknologi dan tidak bisa dilepaskan dari IT,” katanya.

Raihan akreditasi A yang sudah didapat dikatakan Rini Dharmastuti tidak berarti Prodi Humas sudah puas. Akreditasi ini memacu prodi untuk terus meningkatkan kualitasnya. Berbagai usaha untuk menjawab tantangan terus dilakukan Prodi Humas ini, salah satunya adalah terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dosen dan juga kurikulum.

“SDM dosen, kurikulum terus kita tingkatkan. Untuk menggodok kurikulum kami menjalin jejaring dengan stakeholder, khususnya pengguna lulusan untuk mengetahui kebutuhan dunia kerja.

Di lain pihak, mahasiswa juga terus didorong untuk semakin berani tampil dalam ajang kompetisi nasional dan juga internasional.

Kami juga terus memperluas jejaring dengan media, industri dan institusi. Harapannya tiga atau empat tahun lagi kami sudah bisa mempersiapkan diri untuk akreditasi internasional,” ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved