Satgas Anti Money Politics Dibentuk, Ini Pesan Bupati Sragen Jelang Pilkades Serentak

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengukuhkan Satgas Anti Money Politics di Eks Kawedanan Gemolong dan Eks Kawedanan Gesi, Senin (9/9/2019).

Satgas Anti Money Politics Dibentuk, Ini Pesan Bupati Sragen Jelang Pilkades Serentak
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengenakan rompi kepada Satgas Anti Money Politics, Senin (9/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengukuhkan Satgas Anti Money Politics di Eks Kawedanan Gemolong dan Eks Kawedanan Gesi, Senin (9/9/2019).

Kompak mengenakan rompi bertuliskan Satgas Anti Money Politik, Bupati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen.

Camat Tangen, Purwo Santoso mewakili Camat eks Kawedanan Gesi mengatakan, ada 34 dari 39 desa yang akan melakukan Pilkades Serentak.

Sementara itu, sebanyak 95 calon Kepala Desa yang akan mengikuti pilkades.

"Insya Allah akan kami laksanakan Pilkades Serentak pada 26 September 2019. Tentunya dengan semangat guyub rukun semoga berjalan secara jujur dan adil, sukses tanpa ada masalah yang berarti," harap dia.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, semenjak dilaksanakan pilihan langsung kepada masyarakat diharapkan memilih sesuai dengan hati nurani visi dan misi.

"Semenjak itu juga banyak yang mengedepankan segi pragmatisme. Kami prihatin sehingga perlu tindakan nyata dan tegas untuk mendidik komponen bangsa berdemokrasi yang baik dan benar," ujar Yuni.

Dirinya juga menyampaikan, tidak semua orang menanggapi positif apa yang dilakukan Pemkab Sragen untuk memerangi money politics.

"Sesuatu yang baik akan mengambil konsekuensinya, tanpa adanya dukungan dari seluruhnya, ini semua tidak akan bisa," lanjut Yuni.

Dirinya menyampaikan, tata aturan ini dapat dipatuhi sesuai ketentuan yang berlaku dari pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved