Tabrak Truk Tronton Sedang Parkir, Tiga Penumpang Mobil Agya Tewas di Probolinggo

Satu keluarga penumpang mobil Agya tewas saat menabrak truk tronton yang tengah parkir di Kabupaten Probolinggo Minggu (8/9/2019).

Tabrak Truk Tronton Sedang Parkir, Tiga Penumpang Mobil Agya Tewas di Probolinggo
KOMPAS.com/A. Faisol
Toyota Agya yang memuat lima penumpang menabrak truk parkir di Probolinggo. Tiga orang meninggal di lokasi. 

TRIBUNJATENG.COM, PROBOLINGGO - Satu keluarga penumpang mobil Agya tewas saat menabrak truk tronton yang tengah parkir di Kabupaten Probolinggo Minggu (8/9/2019).

Sopir Agya Maman Afandi (21) mengaku mengantuk saat mengendarai mobil.

Dia kelelahan saat berangkat dari Surabaya.

"Saya mau mengantar teman (Syamsul sekeluarga) ke rumahnya di Besuk. Kami sama-sama kerja di Surabaya. Sebelum musibah, saya sudah istirahat selama tiga kali," katanya di RSUD Waluyo Jati, Minggu (8/9/2019).

Namun, sebelum sampai di tujuan, Maman mengantuk dan tidak sadar hingga mobil yang dikendarainya menabrak bodi truk belakang yang membawa keramik.

"Saya paksakan terus jalan karena ada bayi yang ikut, kasihan. Tiba-tiba mobil saya oleng ke kiri dan nabrak," jelasnya.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, disimpulkan bahwa ada kelalaian dari sopir Agya.

Menurutnya, kecelakaan terjadi karena sopir Agya mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk dengan dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak tronton yang sedang parkir.

"Posisi penumpang, di baris kursi depan ada Maman dan Syamsul. Di baris kursi belakang ada Yunifah (di belakang Maman) dan Nurul yang menggendong Bilqis. Mobil Agya menyeruduk tronton dari kiri, sehingga Maman dan Yunifah selamat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil Toyota Agya menabrak truk tronton yang sedang parkir di Jalur Pantura Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (8/9/2019) pagi.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved