Wakil Bupati Pati Safin: FASI Ingatkan Anak bahwa Alquran Merupakan Pedoman dan Sumber Pengetahuan

Saiful Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan pengingat, khususnya bagi anak-anak, tentang Al-Qur'an sebagai pedoman hidup

Wakil Bupati Pati Safin: FASI Ingatkan Anak bahwa Alquran Merupakan Pedoman dan Sumber Pengetahuan
Istimewa
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-7 TPQ se-Kabupaten Pati di Pondok Pesantren Yanbu'ul Qur'an Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-7 TPQ se-Kabupaten Pati di Pondok Pesantren Yanbu'ul Qur'an Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Senin (9/9/2019).

Saiful Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan pengingat, khususnya bagi anak-anak, tentang Al-Qur'an sebagai pedoman hidup dan sumber ilmu pengetahuan umat Islam.

"Dalam festival ini, tidak hanya kejuaraannya saja yang dikejar, namun anak-anak diharapkan menjadi lebih gemar membaca, sehingga mudah mendapatkan pengetahuan.

Dan pada akhirnya menjadi pribadi yang lebih islami," ujar pria yang akrab disapa Safin ini, sebagaimana dalam rilis Humas Setda Kabupaten Pati pada Tribunjateng.com.

Selain itu, lanjut Safin, dengan adanya festival ini, anak-anak diharapkan menjadi lebih bergairah dalam berkompetisi, berlomba, serta meningkatkan ketaatan dari ilmu yang dipelajarinya.

"FASI juga sebagai sarana sosialisasi kepada anak-anak dalam membiasakan diri untuk berkompetisi secara fair dan sportif," tambahnya.

Yang terpenting, ujarnya, FASI juga sebagai ajang mengekspresikan kepribadian anak sebagai anak Indonesia yang solih dan sholihah. Anak Indonesia yang menjadi dambaan orang tua, bangsa dan negara.

Ia juga berpesan pada semua peserta yang hadir agar jangan hanya mengejar kemenangan saja.

Melainkan, menjadikan acara ini untuk memperkokoh jaringan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah semua komponen anak bangsa.

"Saya berharap dengan digelarnya acara ini, Kabupaten Pati memiliki basis generasi muda yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan serta dari segi iman dan taqwa.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved