Bupati Wihaji Minta Pilkades Serentak Berjalan Beradab dan Bermartabat

Bupati Batang Wihaji pun sangat mengapresiasi Kapolres Batang yang menginisiasi membangun Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang

Bupati Wihaji Minta Pilkades Serentak Berjalan Beradab dan Bermartabat
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Wihaji saat silaturahmi Kamtibmas di Mulia Resto Tulis Batang, Selasa ( 10/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung 29 September mendatang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Batang gencar Road Show silaturahmi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Road show silaturahmi kamtibmas Forkopimda sudah dilaksanakan di 8 kecamatan yakni, Batang, Warungasem, Subah, Pecalungan, Banyuputih, Limpung, Tulis dan Kandeman.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Batang tersebut juga menghadirkan calon kepala desa, Panitia Pilkades dan tokoh masyarakat.

Bupati Batang Wihaji pun sangat mengapresiasi Kapolres Batang yang menginisiasi membangun Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang.

Sehingga punya rasa memiliki Kabupaten Batang agar tetap aman, kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa di 206 desa.

"Kepedulian Kapolres menjaga Batang sangat luar biasa, yang mau silaturahmi keliling desa hanya menginginkan Pilkades yang beradab dan bermartabat tanpa money politik," tutur Bupati Wihaji saat silaturahmi Kamtibmas di Mulia Resto Tulis Batang, Selasa ( 10/9/2019).

Oleh karena itu, dia mengajak semangat Kapolres harus disengkuyung bersama.

"Libatkan semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua komponen untuk betkomitmen menciptakan situasi yang aman, kondusif dan terlaksnakan pilkades yang beradab dan bermartabat," ujarnya.

Wihaji juga berharap pilkades serentak ini menyenangkan dan tanpa money politik demi untuk kemaslahatan desa.

"Jadikan demokrasi pilkades yang menggembirakan bagi warganya," ujarnya.

Orang nomor satu di Batang itu juga meminta kepada desa yang akan melaksnakan Pilkades untuk meniru Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah, karena telah berhasil menggelar Pilkades tanpa money politik.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, Pilkades serentak merupakan hajat bersama.

Oleh karena itu harus ada kepedulian untuk mensukseskanya, agar berjalan beradab dan bermatabat dan tanpa money politik.

"Ikuti proses sesuai regulasi, silahkan berkompetisi tapi hindari aksi provokatif dan intimidasi dengan menggunakan aksi masa dan jangan menyerang dengan isu yang dipaksakan," ujarnya

Kapolres juga mengingatkan agar melakukan pendekataan masyarakat dengan kampanye program visi misinya.

"Tetap bersilaturahmi dan jangan ada aksi mobiliasi masa serta intimidasi," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved