Breaking News:

Komandan Lanal Semarang Pimpin Upacara Diklatsar Kemaritiman Calon Taruna Taruni PIP Angkatan 56

Upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) calon taruna dan taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Angkata

Penulis: Like Adelia | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyematkan pita sebagai simbolis dibukanya diklatsar kemaritiman calon taruna da taruni PIP Semarang angkatan 57 di Lapangan Barak Kolat Rindam IV Diponegoro, Bantir, Sumowono Kabupaten Semarang pada Senin (9/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) calon taruna dan taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Angkatan 56 digelar di Lapangan Barak Kolat Rindam IV Diponegoro, Bantir, Sumowono Kabupaten Semarang pada Senin (9/9/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi dan diikuti 304 calon taruna serta 31 calon taruni.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyematan pita oleh Danlanal Semarang kepada dua orang perwakilan calon taruna dan calon taruni angkatan 56 PIP Semarang.

Para calon taruna dan taruni tersebut akan menjalani pedidikan sebagai insan maritim selama dua minggu.

"Masuk menjadi calon taruna dan taruni PIP adalah sebuah kebanggaan. Maka dari itu berlatihlah dengan tekun agar dapat menjadi seorang taruna dan taruni yang mempunyai karakter dan pribadi yang dapat menjadi panuta serta kebanggan keluarga," ucap Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi dalam sambutannya. 

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik yang datang ke acara ini juga mengapresiasi Lanal Semarang yang telah bersedia memberikan pelatihan pada calon taruna taruni PIP.

"Semoga diklat yang diberikan oleh Lanal Semarang dapat  memberikan warna tersendiri bagi calon taruna dan taruni kami guna bekal dalam mengarungi pendidikan di PIP Semarang," ucap Mashudi Rofik.

Dalam dua minggu kedepan para calon taruna dan taruni akan menjalani pelatihan kedisiplinan, baris berbaris, hirarki dan masih banyak lagi.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved