Anwar Zahid Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kepekaan Sosial: Orang Miskin Itu Doanya Mustajab

Orang miskin akan didahulukan masuk surga oleh Allah, lebih dulu 500 tahun dibandingkan orang kaya yang harus dihisab hartanya

Anwar Zahid Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kepekaan Sosial: Orang Miskin Itu Doanya Mustajab
Istimewa
KH Anwar Zahid saat memberi tausiah di Masjid Attaqwa, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Dai kondang asal Bojonegoro, Jawa Timur, Anwar Zahid mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Kepedulian terhadap fakir miskin dan orang tidak mampu, akan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Anwar Zahid saat memberikan tausiah dalam acara ‘Ngaji Ae Lek’ di hadapan ribuan jemaah di Masjid Attaqwa, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Selasa (10/9/2019) malam.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah tersebut sekaligus merupakan perayaan HUT Sukun Group ke 72.

Selain dihadiri ribuan jemaah dari Kudus dan sekitarnya, hadir pula dalam acara tersebut Plt Bupati Kudus Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Dandim 0722 Kudus Letkol Arm Irwansyah serta jajaran Forkopinda lainnya. Tak lupa jajaran Direksu Sukun Group juga hadir untuk mendengarkan tausyiah Kiai yang dikenal jenaka dalam setiap ceramahnya.

Menurut Anwar Zahid, solidaritas sosial hal yang sangat penting. Kepedulian terhadap orang tidak mampu, akan membawa keberkahan tersendiri.

"wong mlarat kui dongane mandi dibanding wong sugeh (orang miskin itu doanya mustajab dibandingkan orang kaya).

Makane, nek karo wong sugeh seneng, karo wong mlarat kudu luweh seneng (Makanya, kalo dengan orang kaya senang, dengan orang miskin harus lebih senang),”kata Anwar Zahid.

Menurut kiai yang dikenal dengan celetukan ‘Qulhu Ae Lek’ tersebut, keistimewaan orang tidak mampu di hadapan Allah akan diberikan saat di akherat nanti.

Orang miskin akan didahulukan masuk surga oleh Allah, lebih dulu 500 tahun dibandingkan orang kaya yang harus dihisab hartanya.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved