Ini Kegiatan Rutin Anggota Polres Purworejo Tiap Minggu di Musolah, Dipimpin Langsung Kapolres

Setelah melaksanakan apel pagi, ratusan personel Polres Purworejo dan polsek jajaran berkumpul di Mushola Ar-Rohman Polres Purworejo.

Ini Kegiatan Rutin Anggota Polres Purworejo Tiap Minggu di Musolah, Dipimpin Langsung Kapolres
IST
Personel Polres Purworejo yang beragama Islam mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh Bag Sumda yaitu Pengajian dalam rangka pembinaan rohani dan mental bagi anggota Polres Purworejo, Rabu (11/9) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Setelah melaksanakan apel pagi, ratusan personel Polres Purworejo dan polsek jajaran berkumpul di Mushola Ar-Rohman Polres Purworejo.

Personel yang beragama Islam mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh Bag Sumda yaitu Pengajian dalam rangka pembinaan rohani dan mental bagi anggota Polres Purworejo, Rabu (11/9) pagi.

Sebelum pengajian diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan Asmaul Husna yang dipandu oleh Brigadir Tunggul anggota Sei Keu Polres Purworejo.

Kemudian dilanjutkan pemberian ceramah keagamaan dan doa bersama.

Pengajian pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Perwira serta seluruh personel Polri dan ASN.

Eksekusi Pengosongan Rumah di Karangayu Ricuh, Anggota Ormas Ini Saling Dorong dengan Polisi

Nikmati 3 Persen Total Pencairan Kredit Fiktif, Pimpinan BRI Purbalingga Ditetapkan Tersangka

Calon Pimpinan DPRD Kota Semarang Mengerucut, Pilus Berpeluang Jadi Ketua

Mahasiswa Asal Papua Tegaskan Mereka Aman dan Nyaman Tinggal di Klaten

AKBP Indra dalam sambutannya menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Melalui kegiatan ini Kapolres juga berharap kepada seluruh personel bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Diharapkan dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita dan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan acara inti yaitu pengajian yang disampaikan oleh Kyai H. Mursalin dari Pituruh.

"Ada 3 perkara yang bisa menghindarkan kita dari siksa neraka yaitu taqwa kita kepada Alloh baik dilihat orang maupun tidak, mampu membelanjakan harta dengan baik ketika kaya maupun miskin dan bisa bersikap adil ketika marah maupun senang," ungkap Kyai Mursalin.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bagsumda Polres Purworejo dalam memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada seluruh anggota.

Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim pun juga melaksanakan kegiatan Binrohtal ditempat yang berbeda sesuai dengan keyakinannya. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved