Ke Festival Kota Lama? Ini Lokasi Parkir yang Disiapkan Dishub Kota Semarang

Festival Kota Lama bakal berlangsung selama 11 hari, mulai besok, Kamis-Minggu (12-22/9/2019) mendatang di kawasan Kota Lama Semarang.

Ke Festival Kota Lama? Ini Lokasi Parkir yang Disiapkan Dishub Kota Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Salah satu kantong parkir yang disediakan Dishub Kota Semarang di depan Dream Museum Zone (DMZ). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival Kota Lama bakal berlangsung selama 11 hari, mulai besok, Kamis-Minggu (12-22/9/2019) mendatang di kawasan Kota Lama Semarang.

Bagi pengunjung yang berminat datang, bisa memarkirkan kendaraan baik mobil atau sepeda motor di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Selain panitia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang sendiri telah menyiapkan lima titik lokasi kantong parkir.

“Untuk kantong parkir Festival Kota Lama tersedia di lima titik, yaitu di depan Satlantas, depan Dream Museum Zone (DMZ), kawasan Sendowo, samping Cafe Kereta Api dan bekas Pool Damri,” ungkap Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto kepada Tribunjateng.com, Rabu (11/9/2019) malam ini.

Boyamin Sebut Penanganan Dugaan Suap Mantan Aspidsus Kejati Jateng Lambat

Susilo Senang Polisi Akan Surati Rumah Sakit Soewondo, Minta Salinan Visum Kasus Anaknya

Bupati Kebumen Harap Konflik Warga dan TNI di Urut Sewu Cepat Selesai

Kejati Tetapkan 4 Tersangka Penyelewengan Dana Bantuan Provinsi Jateng, Kerugian Negara Bertambah

Sementara itu, Kabid Daltib Dishub Kota Semarang Danang Kurniawan mengatakan bahwa untuk tarif ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Sebagai informasi, Festival Kota Lama Semarang merupakan event tahunan yang pada tahun ini merupakan yang ke-delapan kalinya.

Sebagai puncak acara di penghujung festival akan digelar Indische Parade

Para peserta dari berbagai komunitas akan menampilkan atraksi-atraksi seni budaya bernuansa Belanda-Semarang, termasuk berbagai busana jaman Belanda hingga modern dan transportasi antik jaman Belanda.

Penyelenggaraan Festival Kota Lama akan menggunakan sejumlah lokasi ikonik seperti Taman Kota Lama, Gedung Soesman's Kantoor, Monod Diephuis, Gereja Blenduk, Oudetrap, Marabunta, Taman Srigunting, Tekodeko Koffehuis, Jalan Kepodang dan Jalan Letjend Suprapto.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sendiri meyakini bahwa Festival Kota Lama tahun ini akan lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan kondisi infrastruktur yang lebih representatatif.

"Banyak hal berbeda yang dapat ditemui, mulai dari infrastrukturnya yang lebih baik, kawasannya yang lebih tertata, penyelenggaraanya yang lebih lama, dan kegiatannya juga yang lebih banyak," terangnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved