Lion Air Akan Resmikan Rute Kulonprogo Yogyakarta-Medan Kualanamu

Potensi wisata Yogyakarta dan Sumatera Utara terus digenjot pemerintah ditanggapi Lion Air dengan menghadirkan rute penerbangan Kulonprogo-Kualanamu

Lion Air Akan Resmikan Rute Kulonprogo Yogyakarta-Medan Kualanamu
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Pesawat Lion Air di Bandar Udara Kualanamu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Potensi wisata Yogyakarta dan Sumatera Utara yang terus digenjot pemerintah ditanggapi Lion Air dengan menghadirkan rute penerbangan Kulonprogo-Kualanamu.

Operasional penerbangan langsung akan efektif mulai 25 September 2019 mendatang. Mereka menawarkan frekuensi sekali dalam sehari dengan rute pulang pergi.

Dengan nomor penerbangan JT-962 pesawat akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang Sumatera Utara pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo pada 08.40.

Sebaliknya, untuk layanan Lion Air bernomor JT-964 mengudara dari Yogyakarta Kulonprogo pada 09.20 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12.00 WIB di Medan Kualanamu.

Dengan demikian, Lion Air menjadi maskapai pertama dan satu-satunya melayani Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo.

"Rencana rute baru ini adalah sebagai upaya senantiasa meningkatkan minat traveling turis di kota tujuan Medan dan Yogyakarta.

Oleh kareba ity kami juga menyediakan pengalaman terbang dengan tipe pesawat generasi modern Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-800NG dengan 189 kursi kelas ekonomi," terang Corporate Communication Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam press rilisnya, Rabu (11/9/2019).

Ia memproyeksikan pertumbuhan kunjungan Jogja dan Sumut akan meningkat, sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong kunjungan wisata. Kementerian Pariwisata RI memang mencanangkan prograrm pencapaian 17 juta wisatawan menuju Indonesia. Salah satu yang digenjot adalah Danau Toba di Sumatera Utara.

"Kami Lion Air Group senantiasa mendukung dalam menyediakan akses dari dan menuju Jogja maupun Sumut, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A yakni aksebilitas, kehadiran dan ketersediaan pilihan penerbangan.

Dengan hal itu diharapkan mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam menggeliatkan wisata dan perekonomian ke daerah," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved