Warga Papua Sumbang Tanah untuk Istana, Pemerintah Siap Bangun Tahun Depan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengabulkan permintaan tokoh Papua agar pemerintah membangun Istana Negara di Jayapura, Papua.

Warga Papua Sumbang Tanah untuk Istana, Pemerintah Siap Bangun Tahun Depan
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo bertemu dengan para tokoh dari Papua dan Papua Barat. Pertemuan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengabulkan permintaan tokoh Papua agar pemerintah membangun Istana Negara di Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan presiden Jokowi dalam pertemuan dengan tokoh Papua di Istana Negara Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ketua Rombongan tokoh Papua, Abisai Rollo meminta pemerintah membangun Istana Negara di Jayapura, Papua.

"Yang saya hormati presiden RI Bapak Jokowi, saya meminta agar pemerintah punya Istana Negara di Jayapura," ujar Abisai Rollo.

Abisai Rollo lantas mengaku rela menyumbangkan tanah 10 hektare. "Jangan bertanya apa yang saya berikan kepada negara, tapi tanyakan apa yang sudah saya berikan ke negara, saya rela memberikan tanah 10 hektare," ujarnya.

Abisai Rollo berharap agar kunjungan presiden ke Papua tidak hanya sekedar berkunjung namun berkantor.

"Sehingga kunjungan bapak di Papua, tidak hanya sekedar berkunjung, tetapi berkantor," ujar Abisai Rollo. Abisai Rollo mengatakan, jika permintaan itu dikabulkan maka Jokowi adalah Presiden pertama yang berkantor di Papua

Jokowi menanggapi permintaan tersebut. Jokowi menanyakan apakah pemberian tanah 10 hektare itu benar-benar sudah dipertimbangkan. Jokowi mengatakan kendala pembuatan istana negara yang paling berat adalah soal lahan.

"Kalau bangun di sana, yang sulit tanahnya, tadi beliau bilangnya tanah sudah disediakan, bener 10 hektare gratis? Bener? Sudah ada?" tanya Jokowi.

Setelah itu, Jokowi meminta waktu beberapa menit untuk berkoordinasi langsung dengan para Menteri.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved