Kecelakaan Karambol di Ngaliyan, Pengamat Transportasi : Tak Ada Inovasi Keselamatan Lalulintas

6 kendaraan terlibat kecelakaan karambol di turunan Jalan Prof Hamka atau tepatnya di jalan depan Swalayan Ono, Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang

Kecelakaan Karambol di Ngaliyan, Pengamat Transportasi : Tak Ada Inovasi Keselamatan Lalulintas
Tribunjateng.com/Jamal A. Nashr
Truk bernomor polisi B 9337 CQA menabrak pembatas jalan setelah terlibat kecelakaan karambol di Ngaliyan Kota Semarang, Rabu (11/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Enam kendaraan terlibat kecelakaan karambol di turunan Jalan Prof Hamka atau tepatnya di jalan depan Swalayan Ono, Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu (11/9) sekira pukul 12.15.

Satu orang korban meninggal akibat kecelakaan tersebut langsung dibawa ke RS Permata Madika, yang lokasinya tak jauh dari tempat kecelakaan.

Seluruh kendaraan yang terlibat kecalakaan yaitu truk nomor polisi B 9337 GQA dengan Honda BRV H 8961 YG, Pick Up G 1865 RE, Toyota Avansa H 9065 DQ, Honda Scorpio Z G 6112 UA, dan Honda Beat H 5776 AMW.

Seorang korban pengendara Scorpio Z, Dwi Ferda Firmansyah (37) warga Pekalongan, menyebutkan, sebelum kejadian ia mengendarai sepeda motor dari arah Kelurahan Beringin. Ketika memasuki Jalan Prof Hamka, Dwi mendengar suara desingan rem mobil.

Ketika menoleh ke belakang ia melihat sejumlah kendaraan yang terlibat tabarakan. Ia lantas menambah kecepatan sepeda motornya, namun tak mampu menghindar dari tabrakan mobil di belakangnya.

"Saya tidak tahu mobil apa yang menabrak saya. Ketika sadar, sudah ada korban anak-anak yang masuk ruji sepeda motor saya," ungkap Dwi di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan itu, Dwi mengalami luka ringan di lutut kanannya. Namun, sepeda motornya mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang.

Sementara korban yang nyangkut di roda sepeda motornya dibawa ke RS Permata Medika tak jauh dari lokasi.

Korban meninggal dalam kejadian ini diketahui bernama Faiza Amira Harza (9). Ia merupakan pembonceng sepeda motor Honda Beat bernomor polisi H 5776 AMW.

Korban sempat dibawa ke RS Permata Medika namun nyawanya tak tertolong.

Halaman
123
Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved