Ketua BPK45 Jawa Tengah Prihatin Pelajaran PMP Tak Lagi Diajarkan di Sekolah

Mantan Dandim 0713 Brebes, Letkol (Purn) Gunawan Wibisono, resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan

Ketua BPK45 Jawa Tengah Prihatin Pelajaran PMP Tak Lagi Diajarkan di Sekolah
IST
Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik pengurus baru DHC BPK45 Brebes masa bakti 2019-2024 di Pendopo Kabupaten, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mantan Dandim 0713 Brebes, Letkol (Purn) Gunawan Wibisono, resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Brebes masa bakti 2019-2024 oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten, Rabu (11/9/2019).

Pelantikan dihadiri langsung Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) BPK45 Propinsi Jawa Tengah, Sudharto.

Pelantikan berlangsung sederhana dan hikmat dengan disaksikan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Ketua DHD BPK45 Propinsi Jawa Tengah, Sudharto merasa prihatin mana kala pelajaran sejarah dan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) tidak lagi diajarkan di sekolah.

Padahal menurutnya, kedua pelajaran tersebut sangat penting diberikan untuk dapat mendidik karakter remaja, generasi penerus bangsa yang sadar akan sejarah bangsanya.

Konflik Urut Sewu Kebumen Kembali Pecah antara TNI dan Warga, Petani Ngadu ke Bupati

Ke Festival Kota Lama? Ini Lokasi Parkir yang Disiapkan Dishub Kota Semarang

Tentara Bangun Jalan dan 5 Jembatan Mudahkan Akses Warga Jipang Brebes

Kodim Pekalongan Pamerkan Alutsista, Ada Senjata Sniper yang Bisa Tembus Baja dari Jarak 1KM

"Sekarang pelajaran itu tak lagi diajarkan. Padahal, pelajaran di bangku SD itu dapat membentuk karakter generasi muda," katanya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, salah satu tugas DHC BPK45 adalah menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda.

Agar mereka melek sejarah, sehingga timbul rasa nasionalisme dan patriotisme.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap pengurus yang baru mampu melanjutkan program kegiatan yang sudah tersusun dengan baik oleh pengurus lama.

"Saya berharap, di bawah pengurus baru ini bisa lebih baik lagi, sehingga DHC BPK45 Brebes bisa lebih exsis dalam menanamkan nilai nilai kejuangan kepada generasi muda Kabupaten Brebes," kata Idza. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved