Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Porwil Dulongmas 2020

Kota Pekalongan ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Porwil Dulongmas).

Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Porwil Dulongmas 2020
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Perwakilan KONI dari beberapa daerah mengikuti rapat koordinasi jelang pelaksanaan Porwil Dulongmas di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu (11/9/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan ditunjuk menjadi tuan rumah Porwil Dulongmas (Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas) 2020.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi bersama jelang Polwil Dulongmas di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu (11/9/2019) sore.

Sebanyak 14 perwakilan KONI dari berbagai daerah hadir membahas teknis pelaksanaan Polwil Dulongmas 2020 mendatang.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mohammad C Maretan, menjelaskan pekan olahraga 4 tahunan tersebut bisa dijadikan ajang untuk mencari bibit atlet muda.

"Jika hanya mengandalkan Porprov atau PON, atlet harus menunggu dan akan terpatok batasan umur. Jadi setelah ini, kami akan sampaikan ke KONI Provinsi Jateng bahwa Porwil Dulongmas siap dilaksanakan," katanya.

Agus Riyanto selaku Kabid Organisasi KONI Kota Pekalongan meminta koordinasi pelaksanaan acara harus terus dilakukan.

"Mengenai penentuan cabang olahraga akan diputuskan bulan depan. Untuk anggaran sudah disepakati setiap daerah menyumbang Rp 25 juta. Kekurangannya nanti akan ditutup oleh tuan rumah,” jelasnya.

Adapun Wakil Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, menambahkan Kota Batik siap menjadi tuan rumah Polwil Dulongmas 2020.

"Dari 21 daerah yang ikut berpartisipasi dalam Dulongmas, 14 di antaranya sepakat Kota Pekalongan jadi tuan rumah. Mau tidak mau kami harus siap. Terkait fasilitas cabang olahraga yang belum ada, akan kami koordinasikan dengan daerah sekitar Kota Pekalongan,” tambahnya.

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved