40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Bupati Pati Haryanto: Jangan Kecewakan Guru Kita

Bupati Pati Haryanto menghadiri acara peringatan 40 hari wafatnya KH Maimoen Zubair di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (12/9/2019) malam.

40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Bupati Pati Haryanto: Jangan Kecewakan Guru Kita
mazka hauzan naufal
Acara peringatan 40 hari wafatnya KH Maimoen Zubair di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (12/9/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri acara peringatan 40 hari wafatnya KH Maimoen Zubair di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (12/9/2019) malam.

Acara tersebut antara lain diisi pembacaan selawat dengan iringan rebana, pembacaan tahlil, serta doa bersama.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, mengenang 40 hari meninggalnya KH Maimun Zubair yang merupakan sesepuh dan panutan bangsa merupakan suatu anugerah tersendiri yang patut disyukuri.

"Acara malam hari ini hanya beberapa jam. Tentu tidak sebanding dengan jasa beliau yang telah memberikan petuah ilmu selama bertahun-tahun. Ilmu yang beliau berikan bisa dipakai untuk bekal kehidupan," ucapnya.

Haryanto mengatakan, jasa KH Maimoen Zubair yang telah mencetak santri-santri berkualitas dan membangun karakter bangsa serta generasi penerus memang layak dikenang dan disyukuri.

Ia berharap, para santri didikan Mbah Moen dan masyarakat umumnya bisa meneladani kebaikan-kebaikan beliau.

"Para santri harus bisa memberikan contoh yang baik. Karena guru kita (Mbah Moen) mengajarkan kebaikan-kebaikan untuk ditularkan kepada umat. Jangan sampai kita mengecewakan sang guru," tegasnya.

Berdasarkan pengalamannya beberapa kali mendampingi Mbah Moen, Haryanto mengenang sosok ulama karismatik tersebut sebagai pribadi yang bersemangat dalam mengajarkan kebaikan.

"Meski berusia lanjut, beliau ketika berbicara sangat lantang. Mudah-mudahan apa-apa yang telah diteladankan oleh beliau hendaknya menjadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Sementara, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pati Aniq Muhammadun mengucapkan terima kasih pada Pemkab Pati yang ikut memberikan penghormatan pada ulama besar yang meninggal di usia 90 tahun itu.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved