Ini Pernyataan Resmi Lion Air Terkait Pendaratan Darurat Pesawat di Nabire Papua

Wings Air menyebut pendaratan darurat pesawat yang terbang dengan nomor IW 1628 dari Bandara Nabire ke Sentani Jumat (13/9/2019)

Ini Pernyataan Resmi Lion Air Terkait Pendaratan Darurat Pesawat di Nabire Papua
istimewa
ilustrasi Wings Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wings Air menyebut pendaratan darurat pesawat yang terbang dengan nomor IW 1628 dari Bandara Nabire ke Sentani Jumat (13/9/2019) sudah sesuai dengan standar keselamatan.

Sejatinya pesawat kode ATR 72-600 lepas landas sekitar pukul 09.40 WIT dengan dua penerbang, dua awak kabin dan 46 penumpang.

Namun setelah kurang lebih mengudara pesawat itu kembali ke Nabire dan melakukan pendaratan darurat.

Dari informasi yang beredar, roda bagian depan pesawat diketahui rusak hingga pilot memutuskan untuk kembali dan mendarat darurat.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulisnya menyebut sebelum penerbangan pesawat tersebut telah menjalani pemeriksaan dan pengecekan lebih awal.

"Setelah proses itu pesawat dinyatakan layak terbang," tulis Danang dalam press rilis.

Ia menyebut keputusan pilot yang kemudian menerbangkan pesawat kembali sudah sesuai prosedur operasional. Hal itu karena pengecekan roda hanya bisa dilakukan di darat.

"Yang jelas kami pastikan seluruh penumpang dan kru dalam keadaan selamat. Wings Air menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Dan berkomitmen memberikan kompensasi berupa pengembalian dana atau perubahan jadwal keberangkatan," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved