Video Masjid Berbentuk Kapal Pesiar di Atas Bukit Semarang

Daya tarik wisata di Kota Semarang kembali bertambah satu setelah Politeknik Bumi Akpelni menyelesaikan pembangunan kapal pesiar di atas bukit.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Daya tarik wisata di Kota Semarang kembali bertambah satu setelah Politeknik Bumi Akpelni menyelesaikan pembangunan kapal pesiar di atas bukit. Kapal megah setinggi 21 meter itu menghadap ke barat. Uniknya ketika mentari terbenam, adzan berkumandang ratusan orang berbondong-bondong masuk ke dalamnya. Yup, bangunan megah itu adalah masjid berbentuk kapal pesiar yang dibangun di atas bukit kampus Politeknik Bumi Akpelni.

Uniknya karena posisinya di atas bukit, masjid itu menyajikan lanskap Kota Semarang ciamik! Apalagi saat senja tiba. Masjid itu dinamai dengan Masjid Haji Soenarto. Nama warga yang menyumbang donasi terbesar pembangunan tempat ibadah yang menelan biaya Rp 10,9 miliar tersebut.

Dibangun dalam rentang waktu 13 bulan, masjid tersebut terdiri dari empat lantai. Lantai pertama hingga ke tiga digunakan untuk tempat ibadah. Sementara lantai keempat adalah anjungan yang dibuat detail menyerupai kapal asli. Roda kemudi, ruang navigasi, jendela bahkan detail-detail peralatan di kamar radio benar benar bisa digunakan layaknya kapal sesungguhnya.

Masjid Kapal Pesiar : Destinasi Baru di Kota Semarang, Foto di Atas Bukit yang Instagramable

Penulis: rival al-manaf
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved