Kartika Syrup Sajikan Panggung Perform Art Komunitas Seni Rupa Grobogan dalam Pembukaan PRG

Ribuan pengunjung ramaikan Malam Pembukaan Pekan Raya Gubug di Lapangan PUK Gubug.

Kartika Syrup Sajikan Panggung Perform Art Komunitas Seni Rupa Grobogan dalam Pembukaan PRG
moh syaifudin
Ribuan Pengunjung Meriahkan Malam Pembukaan Pekan Raya Gubug 

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - Ribuan pengunjung hadiri Malam Pembukaan Pekan Raya Gubug (PRG)  yang diselenggarakan Kartika Syrup di Lapangan PUK Gubug.

Pekan Raya Gubug resmi telah dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Paranowo.

"Ada dua hal, pertama Pak Ganjar menyampaikan minta maaf karena harus menghadiri pengajian 40 hari wafatnya Mbah Maimun Zubair

Kedua PRG tahun depan harus ada kembali. Entah dengan menggandeng kecamatan lain.

Karena melalui PRG pengusaha UMKM dan pegiat seni, serta masyarakat dapat bertemu dalam satu wadah, sehingga bisa memelihara pesona Jawa Tengah dan visit Jawa Tengah," jelasnya, Jumat (13/9/2019).

Sementara pengunjung PRG, Mega Wulandari, merasa bersemangat untuk datang di PRG. Pelajar sekolah menengah tersebut datang bersama empat kawannya yang lain.

Mega mengatakan, ingin melihat-lihat berbagai stan yang ada di PRG. Kemudian ia mengaku senang saat melihat penampilan tari sufi.

Di antara berbagai stan makanan, UMKM, dan panggung hiburan, terdapat perform art yang berada di tengah kerumunan penonton dari Komunitas Seni Rupa Grobogan (KSRG).

Komunitas KSRG yang diketuai Harjito tersebut, bersama tujuh rekannya yang lain melukis di atas papan berukuran 3x2,4 meter.

Pengunjung pun nampak bergantian memperhatikan. Ada yang sabar menunggu sampai pola gambar menjadi utuh.

Halaman
123
Penulis: Moch Saifudin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved