Bidik Nasabah Tabungan Emas dari Insan Sepak Bola, Pegadaian Semarang Hadirkan Indra Sjafri

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang berupaya meningkatkan nasabah tabungan emas mereka.

Bidik Nasabah Tabungan Emas dari Insan Sepak Bola, Pegadaian Semarang Hadirkan Indra Sjafri
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Indra Sjafri menyampaikan materi kepelatihan kepada anak usia 6 hingga 13 tahun kepada ratusan pelatih SSB di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pegadaian Kanwil XI Semarang berupaya meningkatkan nasabah tabungan emas mereka.

Segmen yang mereka sasar adalah keluarga yang akan berinvestasi untuk jaminan masa depan anaknya.

Hal itu disampaikan Senior Vice President PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono saat membuka kegiatan coaching clinic bersama Indra Sjafri di Pesonna Hotel Semarang, Sabtu (149/2019) malam.

"Menabung emas bisa menjadi objek investasi yang aman dan menguntungkan karena nilainya yang selalu terlindungi dari inflasi," terang Mulyono.

Hanya dengan sekitar Rp 7 ribu nasabah sudah bisa mendapatkan tabungan emas seberat 0,01 gram. Dengan begitu menurut Mulyono investasi itu sangat cocok untuk menyasar segmen paling dini bahkan hingga anak usia 6 hingga 12 tahun.

"Oleh karena itu kami mengundang coach Indra untuk coaching clinic kepada ratusan pelatih SSB dan memimpin festival sepak bola ratusan anak - anak SSB," tambahnya.

Ia ingin Pegadaian memiliki manfaat kepada masyarakat untuk menyiapkan bakat pemain sepak bola dengan bimbingan pelatih top.

"Coach Indra akan memberikan tips dalam menyiapkan skill, teknik, hingga mental anak agar siap menjadi pemain top, sementara kami akan memberikan tips untuk menyiapkan masa depan anak dengan berinvestasi tabungan emas," imbuh Mulyono.

Ia menargetkan setiap peserta akan menjadi nasabah tabungan emas Pegadaian.

"Alhamdulilah untuk jangka pendek saja dari 90 pelatih dan 300 anak sudah terlewati karena saat ini sudah sampai 120 pelatih dang 400 anak yang bergabung dalam coaching clinic dan festival sepak bola ini," bebernya.

Sementara Indra Sjafri memberikan materi coaching clinic kepada para pelatih di Pesonna Hotel Sabtu Malam. Ia kemudian memimpin festival sepak bola di Stadion Diponegoro pada hari Minggu pagi.

"Semarang ini kota ke tiga, sebelumnya saya bersama bersama Pegadaian sudah melakukan hal yang sama di Makassar dan Bali dan ini akan berlanjut hingga 20 kota di Indonesia," terangnya.

Dalam kesempatan itu ia membagikan tips bagaimana menangani anak-anak yang ingin belajar sepak bola dari usia enam hingga 12 tahun. Memahami karakteristik mereka. Hingga materi latihan apa yang cocok untuk anak usia tersebut.

"Penting bagi kita untuk menyiapkan skill mereka anak - anak pemahaman mereka tentang sepak bola, dan tidak lupa juga cukup penting untuk menyiapkan investasi bagi masa depan anak, salah satunya lewat tabungan emas," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved