Surat Rekomendasi Pimpinan Dewan Kabupaten Tegal Akan Dikirim Ke Gubernur Jawa Tengah

Surat Rekomendasi pimpinan DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 sudah lengkap dan rencananya berkas tersebut akan di kirim ke Gubernur Jateng

Surat Rekomendasi Pimpinan Dewan Kabupaten Tegal Akan Dikirim Ke Gubernur Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
SERTIJAB : Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyaerozi secara simbolis menyerahkan jabatan sementara pada penggantinya. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Surat Rekomendasi pimpinan DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 sudah lengkap dan rencananya berkas tersebut akan di kirim ke Gubernur Jateng paling lambat Senin (16/9/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim mengatakan, surat rekomendasi dari empat partai politik yang berhak menjadi pimpinan dewan diketahui sudah keluar.

Empat partai itu adalah PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Golkar yang diketahui memiliki suara terbanyak saat Pileg 2019 lalu.

Menurut Agus, PDI Perjuangan adalah partai yang paling terakhir turun surat rekomendasinya sehingga direncanakan paling akhir hari Senin (16/9/2019) besok berkas di kirim ke Provinsi.

"Komposisi empat pimpinan dewan, Ketua KPRD Kabupaten Tegal dari PKB adalah menunjuk saya. Wakil Ketua dari PDIP yakni Rustoyo, Gerindra menunjuk Rudi Indrayadi, dan Partai Golkar kembali di pegang Agus Solihin," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (13/9/2019) kemarin.

Untuk saat ini, tambah Agus, sekretariat dewan masih menunggu surat rekomendasi dari PDIP.

Jika sudah lengkap, Sekretariat Dewan akan langsung mengirimkan surat rekomendasi itu ke Gubernur Jateng.

Namun jika belum, maka Senin (16/9/2019) besok adalah batas akhir untuk segera dibawa ke Semarang.

Apabila Senin (16/9/2019) rampung dikirimkan, kata Agus, maka satu atau dua Minggu ke depan SK dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo segara turun.

"Sehingga langsung dilakukan rapat paripurna pengesahan pimpinan dewan. Syukur kalau satu Minggu SK dari gubernur turun, sehingga sebelum bulan Oktober sudah pengesahan. Dan itu berarti lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan awal atau pertengahan bulan Oktober," tambahnya.

Agus melanjutkan, seiring dengan proses menunggunya SK dari Gubernur, Tim 15 dari DPRD tengah menggelar rapat terkait tata tertib anggota dewan.

"Dan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk studi banding," jelas Agus. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved