Tampil  di Jawa Tengah Kampung Bhinneka, Eks Vokalis Boomerang Kolaborasi dengan Keroncong

"Selamat malam Semarang" itulah yang terucap dari mantan vokalis band Boomerang Roy Jeconicah saat membawakan lagu Satu

Tampil  di Jawa Tengah Kampung Bhinneka, Eks Vokalis Boomerang Kolaborasi dengan Keroncong
Tribun Jateng/ Rahdyan Trijoko Pamungkas
Penampilan Roy saat membawakan lagu rock diiringi keroncong saat manggung acara Jawa Tengah Kampung Bhinneka yang diselenggarakan di halaman kantor DPRD Jateng, Sabtu (14/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Selamat malam Semarang, itulah yang terucap dari mantan vokalis band Boomerang Roy Jeconicah saat membawakan lagu Satu pada penampilan perdana di acara Jawa Tengah Kampung Bhinneka yang diselenggarakan di halaman kantor DPRD Jateng, Sabtu (14/9/2019).

Namun ada yang berbeda dari penampilan Roy. Tidak seperti biasanya lagu yang dibawakannya diiringi dengan musik keroncong.

Meski dengan musik keroncong, para penonton tetap menyambut meriah penampilan Roy Jeconiah.

Saat ditemui Tribun Jateng, Roy menyebut lagu rock dengan kolaborasi musik keroncong baru pertama kali dibawakannya. Lagu rock dengan musik keroncong tersebut sengaja dipilihnya untuk menyesuaikan tema acara.

"Temanya berbau nusantara jadi lagu-lagunya dipilih juga. Ada satu yang sudah lama tidak dibawakan yaitu satu. Ada juga judul lagu berita cuaca," tutur dia.

Menurutnya, tema acara yang diseleragakan tersebut dinilainya sangat bagus. Dirinya merasa isu-isu nusantara harus sering ditampilkan dalam panggung acara.

"Rasa satu nusantara, satu bangsa harus sering digemakan ada pangung-panggung seperti ini. Kalau bisa lebih sering lagi," ujarnya.

Baginya tema kebangsaan merupakan komiditi yang sangat laris ditengah masyarakat. Oleh sebab itu rasa kebangsaan harus sering dilenggarakan pada setiap show (pentas).

"Yang penting harus tetap menjaga rasa kebersamaan, berkebangsaan, dan jangan melupakan budaya," tuturnya.

Lagu Rock dengan musik keroncong yang Roy Jeconicah tersebut sangat dinikmati oleh penggemarnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved