Banyumas Kembali Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Bupati : Berkat Sinergi Semua Pihak

Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019.

Banyumas Kembali Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Bupati : Berkat Sinergi Semua Pihak
IST
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 di Main Lobby Plenary Hall JCC, Gatot Subroto Jakarta, Minggu (15/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019.

Penghargaan diberikan oleh Dr Cris Kuntadi sebagai staf ahli menteri perhubungan bidang logistik, multimoda dan keselamatan perhubungan kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein, Minggu (15/9/2019) di Main Lobby Plenary Hall JCC, Gatot Subroto Jakarta.

"Penghargaan WTN diterima atas prestasi dalam mengelola transportasi dan lalu lintas kota serta mewujudkan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Purwokerto," ujar Kepala Dinas Pehubungan Sugeng Hardoyo, kepada Tribunjateng.com, sebagaimana dalam rilis, Senin (16/9/2019).

Sugeng mengatakan jika Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Kabupaten Banyumas pertama kali diterima pada 2011.

Penghargaan tersebut dapat dipertahankan karena Pemerintah Kabupaten Banyumas berkomitmen dalam pengembangan dan pembangunan infrastruktur transportasi untuk perkotaan di Purwokerto

Panti Asuhan di Demak Ini Tampung Korban Penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Keras di Bawah Umur

New Metro Hibur Ribuan Pengunjung Penutupan Pekan Raya Gubug

Ini Kesalahan Mendasar Para Pengguna Mobil BMW dalam Berkendara

Komunitas Alzi Semarang Deteksi Sederhana Gejala Demensia, Cukup Menggambar Jam

“Pada tahun 2011 dan 2012 Kabupaten Banyumas mendapatkan Plakat dan tahun 2013 dan 2014 mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha bidang lalu lintas.

Sedang Tahun 2015 hingga 2018 penghargaan WTN penuh meliputi bidang lalu lintas dan anggkutan," imbuhnya.

Sugeng menambahkan jika penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

"Lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen)," paparnya.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyatakan bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan, yang berhasil meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih khusus kepada Kapolres Banyumas beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

"Keteraturan transportasi publik di Kabupaten Banyumas khususnya di Purwokerto ada banyak pihak yang terlibat.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang baik sehingga Banyumas bisa meraih kembali penghargaan ini," ujar Bupati.

Husein berharap dengan diterimanya penghargaan ini, akan semakin memotivasi jajaran Dinas Perhubungan bersama-sama Polres Banyumas.

Terutama dalamnya meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan pelaksanaan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Banyumas, demi menciptakan ketertiban, keteraturan, kedisiplinan, dan keselamatan. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved