Kabupaten Pati Kembali Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan

Kabupaten Pati kembali meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kabupaten Pati Kembali Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan
ISTIMEWA
Dari kiri ke kanan: Kabid Angkutan dan Teknik Sarana (ATS) Dishub Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, dan Kepala Dishub Pati Sudarlan usai menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kabupaten Pati kembali meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kabar gembira ini diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin usai menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9/2019).

Menurut Safin, panggilan akrabnya, penghargaan ini diberikan bagi pemerintah ‎provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Penilaian dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepolisian, dan juga para pakar.

Setelah dilakukan input data untuk menganalisis indikator penilaian dan survei, terpilihlah sejumlah Kabupaten/Kota yang berhak mendapatkan penghargaan WTN.

Safin berharap, penghargaan ini‎ akan semakin mendorong Pemkab untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.

"Semoga Pemkab dan Polres Pati kian terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah lalu lintas dan sarana prasarana pendukung keselamatan dan kenyamanan berlalulintas," ujar Safin yang, sebagaimana rilis Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada Tribunjateng.com, hadir bersama Kapolres Pati, Kepala Dishub Pati, dan Kabid Angkutan dan Teknik Sarana (ATS) Dishub Pati.

Menurut Safin, capaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari Forkopimda, para pemangku kepentingan bidang perhubungan di Kabupaten Pati, jajaran Pemkab, dan juga segenap masyarakat pengguna layanan.

"Ini keberhasilan kita bersama. Karenanya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkab hingga dapat kembali meraih penghargaan ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Dishub Kabupaten Pati Sudarlan mengungkapkan, sejak awal keikutsertaannya, Kabupaten Pati telah mendapatkan WTN sebanyak empat kali.

Beberapa tahun terakhir memang dari pihak penyelenggara penilaian WTN vakum hingga sempat muncul wacana akan digelar dua tahun sekali.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan meminta segenap jajaran pemerintah daerah untuk lebih bersemangat mengelola transportasi.

"Jangan lupa Pemda juga diminta kolaborasi dengan operator dan pemerintah pusat," ujarnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved