Kapolres Semarang Hadiri Istighosah Hari ke 7 Wafatnya BJ Habibie di Masjid Agung Al Mabrur

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menghadiri istighotsah dan tahlil dalam rangka memperingati hari ke 7 wafatnya Presiden RI ke-3 almarhum BJ Habibie

Kapolres Semarang Hadiri Istighosah Hari ke 7 Wafatnya BJ Habibie di Masjid Agung Al Mabrur
IST
Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menghadiri istighotsah dan tahlil dalam rangka memperingati hari ke 7 wafatnya Presiden RI ke-3 almarhum BJ Habibie di Masjid Agung Al Mabrur Kabupaten Semarang, Senin (16/09/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menghadiri istighotsah dan tahlil dalam rangka memperingati hari ke 7 wafatnya Presiden RI ke-3 almarhum BJ Habibie di Masjid Agung Al Mabrur Kabupaten Semarang, Senin (16/09/2019) malam.

Pengajian berlangsung di ruang utama masjid agung Al Mabrur Jalan Ahmad Yani Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur dihadiri sejumlah tokoh agama dan sesepuh Kabupaten Semarang dengan penceramah utama Habib Ja’far Shodiq dari Semarang.

Ketua Takmir Masjid Agung Al Mabrur Kholiq Rifai menjelaskan rangkaian pengajian diawali pembukaan istighotsah dilanjutkan pembacaan surat Yasin dipimpin KH. Mukhlasin.

Dilanjut pembacaan tahlil oleh KH Hasanudin, dan doa tahlil dipimpin oleh Habib Ja’far Shodiq.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kasih kepada jamaah yang hadir, kita bersama-sama mendoakan para pendahulu kita dan khususnya untuk beliau Presiden RI ke 3 bapak BJ Habibie yang pada malam hari ini genap 7 hari wafatnya beliau,” ujarnya.

Agar Tetap Sehat, Biddokkes Polda Jateng Beri Penyuluhan kepada 300an Anggota Polres Purworejo

Pastikan Ikan di TPI Bebas Pengawet Berbahaya, Satuang Polisi Air Polres Kebumen Rutin Patroli

34 Anggota Polres Semarang dapat Penghargaan Berkat Kerja Keras Ungkap Kasus Kejahatan

Sambut HUT Polantas ke 64, Polres Semarang Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat dalam sambutannya menyampaikan kesan atas keluhuran dan sumbangsih jasa BJ Habibie terhadap bangsa Indonesia.

Menurutnya, almahum adalah satu orang yang sangat disegani baik oleh bangsa Indonesia maupun bangsa lain karena ilmu pengetahuan dan kejeniusan yang dimiliki.

“Sesuai dengan perkembangan zaman saat ini teknologi sangat berkembang pesat tak lepas dari jasa beliau, meski ada dampak baik dan juga bisa berdampak buruk, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan memanfaatkannya.

Sebagaimana pesar almahum BJ Habibie teknologi untuk kehidupan dan kemakmuran,” ujarnya.

Habib Ja’far Shodiq dalam mauidhoh hasanah menyampaikan, pengajian pembacaan Yasin dan Tahlil dibaca bersama untuk dihadiahkan kepada para aulia, masyayikh, pemimpin bangsa yang telah berjuang terutama almarhum BJ Habibie.

“Insya Allah pada malam hari ini para malaikat akan turun di tempat yang mulia ini.

Dengan kita membaca Yasin, Tahlil dan Fatekhah secara tidak langsung kita sedang bersilaturahmi dengan orang-orang yang sudah meninggal sehingga apabila kita wafat nanti kuburan kita tidak akan sepi karena sudah saling bersilaturahmi,” ungkapnya.(*)    

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved