Pembangunan Dua Kantor Kecamatan Harus Tender Ulang, DPUPR Karanganyar: Karena Tidak Penuhi Syarat

Enam kantor kecamatan di Kabupaten Karanganyar bakal tampil baru, direhabilitasi hingga akhir 2019 ini.

Pembangunan Dua Kantor Kecamatan Harus Tender Ulang, DPUPR Karanganyar: Karena Tidak Penuhi Syarat
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karanganyar, Edy Sriyatno saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Enam kantor kecamatan di Kabupaten Karanganyar bakal tampil baru, direhabilitasi hingga akhir 2019 ini.

Keenam kantor kecamatan itu yakni Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Jumantono, Matesih, Mojogedang, dan Jatiyoso.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karanganyar, Edy Sriyatno saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (17/9/2019).

Dari enam kecamatan itu, pembangunan yang sudah dilaksanakan yakni di Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Jumantono, dan Matesih.

Sedangkan pembangunan di dua kecamatan lain, Kecamatan Mojogedang dan Jatiyoso belum dimulai lantaran harus melaksanakan tender ulang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Karanganyar.

Edy Sriyatno menyampaikan, meskipun pembangunan kantor Kecamatan Mojogedang dan Jatiyoso harus melakukan tender ulang, ia optimis pembangunan dapat dilakukan di akhir tahun ini.

"Dua tender ulang karena tidak memenuhi syarat. Sudah dievaluasi dan hampir selesai."

"Tinggal manage waktu melalui metode pelaksanaan kerja. Termasuk memanfaatkan waktu lembur," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (17/9/2019).

Edy menjelaskan, tender ulang berkaitan dengan administrasi saat penawaran, ada persyaratan minimal dan sejumlah standar yang ditentukan Kelompok Kerja (Pokja) dan harus dipenuhi.

Dari informasi yang Tribunjateng.com himpun, pelayanan administrasi di empat kecamatan tidak terganggu meski sedang dalam proses pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved