Pemkab Pati Beri Diskon Jika Mau Berangkat Umroh, Tapi Khusus Pemilik Kartu Haji

Bupati Pati Haryanto menghadiri pengajian tasyakuran kedatangan jamaah haji di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (17/9/2019).

Pemkab Pati Beri Diskon Jika Mau Berangkat Umroh, Tapi Khusus Pemilik Kartu Haji
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menghadiri pengajian tasyakuran kedatangan jamaah haji di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri pengajian tasyakuran kedatangan jamaah haji di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (17/9/2019).

Bersama jajaran Forkopimda, Haryanto menyambut jamaah dan pengurus haji 2019.

Tak hanya itu, para stakeholder yang berkaitan dengan proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji juga ikut dalam acara yang dihadiri 1.500 orang ini.

Pada kesempatan ini, Haryanto menjelaskan, jamaah haji yang sudah pulang akan mendapatkan kartu haji dan sertifikat penghargaan.

"Pemerintah sudah mencetak 1.252 kartu. Namun, karena pengumpulan data yang sangat susah, akan diproses di tahap selanjutnya,” jelas Haryanto.

Haryanto memaparkan, manfaat dari Kartu Haji ialah sebagai identitas diri anggota jamaah haji.

Selain itu, ada pula keuntungan lain dari kepemilikan kartu haji.

“Bagi jamaah yang akan berangkat umroh dan mempunyai kartu haji, akan mendapatkan diskon dari biro yang bekerja sama dengan kami."

"Kabupaten Pati termasuk kabupaten/kota pertama di Jawa Tengah yang mempunyai kartu haji. Pada 25 September 2019 ini akan disusul Kabupaten Banyumas," paparnya.

Untuk diketahui, sebagaimana dilaporkan Wakil Ketua Panitia Jamaah Haji Kabupaten Pati 2019, Abdul Hamid, jumlah seluruh anggota jamaah haji asal Pati pada tahun ini, baik yang berangkat dari Pati maupun mutasi ke kloter daerah lain ialah 1.081 orang.

Empat di antaranya meninggal di Tanah Suci dan satu orang masih dirawat di RS King Fahd Madinah.

Sehingga, yang pulang ke Tanah Air berjumlah 1.076 orang. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved