PT KAI Beri Ruang UMKM Binaan Untuk Menawarkan Produknya di Stasiun Tawang

Mitra binaan PT KAI, semarakkan Stasiun Tawang, dalam rangka, jelang HUT KAI ke 74 tahun, mulai 14 September sampai dengan 12 Oktober mendatang.

PT KAI Beri Ruang UMKM Binaan Untuk Menawarkan Produknya di Stasiun Tawang
Tribun Jateng/Hesty Imaniar
Mitra binaan PT KAI, semarakkan Stasiun Tawang, dalam rangka, jelang HUT KAI ke 74 tahun, mulai 14 September sampai dengan 12 Oktober mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mitra binaan PT KAI, semarakkan Stasiun Tawang, dalam rangka, jelang HUT KAI ke 74 tahun, mulai 14 September sampai dengan 12 Oktober mendatang.

Disampaikan oleh, Deputy EVP 4 Sm Daniel Johannes Hutabarat, bahwa, kelompok UMKM dari Mitra Binaan PT KAI Daop 4 Semarang itu, diadakan di Stasiun Tawang sebagai wujud nyata kepedulian PT KAI untuk membantu pengusaha mikro kecil maupun menengah.

"Hal itu dapat mengembangkan usahanya para UMKM ini, dengan program CSR dari kami, dan pemberian fasilitas tempat di area stasiun.

Apalagi, Stasiun Tawang yang hampir setiap hari dipadati oleh penumpang, terutama akhir pekan, akan menjadi peluang besar bagi UMKM yang menggelar dagangannya di tempat tunggu timur Stasiun Tawang," katanya, Senin (16/9/2019).

Adapun, dengan rentang waktu yang cukup lama, hampir satu bulan, diharapkan keuntungan dapat di raup para pedagang UMKM Mitra Binaan KAI tersebut.

Untuk produk yang ditawarkan beragam, dari dagangan sembako, perabot rumah tangga, oleh oleh makanan khas Semarang, dan ada pula pengrajin tas.

"Dari 5 UMKM yang mengikuti kegiatan ini, semuanya sudah di fasilitasi dengan tempat yang memadai bahkan tergolong pada area komersial stasiun.

Hal ini membuktikan juga keberpihakan PT KAI untuk ikut mendukung program pemerintah tentang kemitraan dan bina lingkungan," ujarnya.

Masi membuka kesempatan bagi Mitra Binaan KAI lainnya yang akan ikut menyemarakkan dalam kegiatan UMKM di stasiun ini, lanjutnya, dengan pengaturan space yang telah ditentukan.

Suhitani (34), salah satu pengantar penumpang KA Argo Anggrek siang tujuan jakarta, sempat mampir dan membeli Bandeng Olahan, dan tas kerajinan sebagai oleh-oleh saudaranya di Jakarta.

Dia mengaku bangga kepada KAI yang telah membantu para pengusaha kecil untuk ikut ambil bagian berdagang di stasiun, walaupun dengan batasan waktu tertentu.

"Dengan begitu, pada momen lainnya, KAK juga akan mengadakan kegiatan yang sama atau bahkan lebih inovatif. Tidak hanya di Stasiun Tawang saja, kegiatan serupa juga bisa diselenggarakan di daerah operasi lain di Jawa lainnya," tuturnya.

Kegiatan tersebut, serempak dilaksanakan, sebagai kegiatan yang dengan dukungan dari Direktorat Komersial Pusat dan CSR PT KAI.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved