Tiga Setia Gara Ngaku Disiksa Suami di Amerika, Marah Dicurigai Cari Sensasi

Ada yang curiga bahwa Tiga Setia Gara sedang mencari sensasi. Namun banyak pula yang justru menghujat komentar itu

Tiga Setia Gara Ngaku Disiksa Suami di Amerika, Marah Dicurigai Cari Sensasi
Instagram
Tiga Setia Gara 

Penyanyi rock ini mengaku disiksa oleh sang suami.

Sebelumnya Tiga Setia Gara sempat beberapa kali mengunggah kondisi kakinya setelah operasi lutut.

Tiga Setia Gara tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyebab cidera kakinya itu di instagram.

Namun dari caption yang ditulis Tiga mengaku bisa lebih bersyukur saat sedang sakit.

"Hari ini adalah hari pertama gua untuk Psycal Therapy, harus sabar, dan kontrol otak banget, karena kalau enggak, badan gak bisa gerak kalau kepala gak bilang gerak.

Well, ACL surgery is make me learn about everything, terutama mengenai Tuhan.

Ketika gua sehat, gua berasa gak pernah ada waktu buat merenung, apalagi bersyukur, yang ada malah merasa kekurangan dan komplen terus..." tulis Tiga.

Pada unggahan-unggahan selanjutnya Tiga juga masih sempat membagikan foto-foto pernikahannya dengan sang suami.

Bahkan melalui caption yang ditulis, Tiga masih bisa bercanda dan menyebut ia kangen bakwan dan tempe mendoan.

Ternyata Tiga baru saja merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke satu tahun.

"Allahuakbar! Gak kerasa pernikahan aku sudah berumur setahun yah, well sebenernya ini telat seminggu untuk posting di IG, gpp lah yah, karena aku sibuk pindahan hehe...

1 september tahun lalu aku sah menjadi seorang istri, dan makan kue apalah ini namanya, dan tradisi disini harus simpan ujung kue nya dan dimasukin ke freezer lalu harus dimakan lagi tahun berikutnya.

Jadi minggu kemaren kita makan lagi itu kue dan.... kaga enak lah yang pasti. Hehe... yaudah mau cerita itu aja. Aku kangen bakwan dan tempe mendoan," tulis Tiga pada foto pernikahannya yang suap-suapan dengan sang suami, James.

Lalu secara mengejutkan, pada pagi ini Senin 16 September 2019 Tiga mengunggah video memilukan di insta storynya.

Dalam video tersebut Tiga mengaku telah berbohong kepada semua orang.

Ia mengaku berbohong mengenai cidera lututnya.

Menurut Tiga, cidera lutut yang membuatnya harus operasi disebabkan oleh kekerasan yang dilakukan sang suami.

Tiga mengaku terpaksa berbohong karena pada awalnya tidak ingin suaminya itu dipenjara.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pengen jujur sama lo semua, kenapa gue pincang.

Itu karena James tendang lutut gue sampai lutut gue ancur makanya gue ada operasi," ungkap Tiga sambil terisak.

"Oke, dan gue tahan gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang karena gue memprotect laki gue.

Gue nggak mau dia dipenjara atau segala macem," lanjutnya.

Rekan Ray Sahetapy ini lalu meminta bantuan kepada orang-orang yang menonton videonya agar menghubungi pihak Kedutaan Indonesia.

"Siapapun yang nonton instagram gue, tolong telfon embassy Indonesia.

Gue nggak ngerti, gue gaptek banget, gue harus gimana gue nggak tau.

Gue mau pulang ke Indonesia, gue mau pulang ke Indonesia, tolong," ujar Tiga.

Tiga terpaksa harus mengunggah video itu dan meminta pertolongan ke kedutaan karena polisi tidak memercayai laporannya.

"Polisi juga sarkastik, sarkastik bilang gue pembohong.

Buat apa gue bohong? Nggak ada untungnya gue bohong.

Plis tolong siapapun, siapapun yang nonton video gue ini tolong pulangin gue."

Mengetahui video itu, Ray Sahetapy yang pernah bermain bersama Tiga di film berjudul "Keira" juga meminta bantuan kepada seluruh WNI yang berada di Amerika.

"Kaget dan miris melihat banyaknya komentar di instagram saya mengenai kejadian yang menimpa sodara kita @tigawat.

Kebetulan kami pernah mengerjakan satu projek film dengan judul 'Keira, dia teman film.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak terkait tetapi belum ada respon.

Di sini kita bantu doa dan untuk sodara-sodara setanah air yang berada di Amerika mohon bantuannya," tulis Ray Sahetapy di instagramnya.

Video Tiga yang meminta tolong tersebut telah ditanggapi oleh pihak KJRI Chicago.

KJRI Chicago rupanya telah berhasil menghubungi Tiga.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara.

Kami berterima kasih atas informasi dan perhatian dari seluruh masyarakat."

Pihak KJRI Chicago juga sedang menunggu situasi kondusif dan telah meminta Tiga untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center di Dayton, Ohio.

Namun pihak KJRI Chicago mengaku komunikasinya dengan Tiga hanya berlangsung lima menit karena sambungan telepon terputus.

Warganet pun membanjiri unggahan di instagram KJRI dan mengkhawatirkan kondisi Tiga.

"Terputus ?? Semoga sll dlm lindungan Tuhan Yang Maha Esa."

"Semoga cepat diamankan Dan kembali ke Indonesia."

"Tolong dibantu sampai selesai."

"Tolong tolong tolong pulang kan ibu ini, mau suami ny ngelarang pun tolong."

"Ya allah ini si tiga @tigawat yg dlu suka ngehost semoga di kasih jalan buat kmbali lagi ke indonesia.amiin."

"Kok gue bisa sampai kesini ya.... Buat mba tiga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT aminnn."

"Jangan cuma komunikasi. Tlpn 5 menit terputus itu bisa jadi pertanyaan besar . Aku takut suami nya tau masalah ini udah viral dan dia bisa tambah gila lagi ke istri nya. Baru setahun loh nikah nya bisa Ampe remukin lutut nya Ampe pincang. Kan gilakkk."

"Itu beliau sampai ngomong alamat rumahnya divideonya berarti dia butuh bantuan orang untuk datang kerumahnya..supaya bisa keluar dari situ...mohon bantuannya untuk datang kerumahnya.." (TribunStyle/Vega Dhini Lestari)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved