Keseruan Lomba Tarik Tambang Satu Regu 100 Peserta di Alun-alun Batang

Kegiatan lomba tarik tambang tersebut merupakan rangkaian HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Kabupaten Batang.

Keseruan Lomba Tarik Tambang Satu Regu 100 Peserta di Alun-alun Batang
Tribun Jateng/Dina Indriani
Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, ikut meriahkan lomba tarik tambang yang berlangsung di Alun-alun Batang, Rabu (18/9/2019).  Kegiatan lomba tarik tambang tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Kabupaten Batang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat bersama TNI dan Polri membaur ikut meriahkan lomba tarik tambang yang berlangsung di Alun-alun Batang, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan lomba tarik tambang tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Kabupaten Batang.

Para peserta dari perwakilan 15 Kecamatan se-Kabupaten Batang itu nampak bersemangat dan tak sabar untuk mengikuti lomba yang memerlukan kekuatan dan kekompakan tersebut.

Terlebih, dalam satu regu terdapat 100 peserta dari berbagai usia, dari remaja hingga orang tua.

Riuh gemuruh disertai sorak sorai penonton menyelimuti setiap pertandingan antar regu sehingga menambah keseruan.

Satu diantara peserta, Yarsono yang juga selaku Camat Bawang mengatakan bahwa semua warga serta jajaran anggota Koramil dan Polsek Bawang sangat antusias mengikuti lomba.

"Alhamdulillah semua warga juga dari Koramil dan Polsek Bawang sangat antusias sekali ketika ada pemberitahuan lomba tarik tambang ini, dengan satu regu 100 peserta semua langsung merapatkan barisan," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Dikatakannya, lomba tarik tambang merupakan wujud kekompakan dari warga hingga jajaran TNI dan Polri.

"Lomba tradiosional ini memang harus terus dilestarikan, karna tidak hanya memerlukan kekuatan saja tetapi juga kekompakan, dimana dengan peserta yang cukup banyak ini harus saling membantu menarik," ujarnya.

Keseruan lomba tarik tambang juga tak hanya dirasakan para peserta, tetapi juga warga yang ikut menonton.

Satu diantaranya warga Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Triadi yang bersorak menyemangati perwakilan kecamatanya sambil mengabadikan momen.

"Sebenarnya saya ingin ikut tapi kuota sudah pas, jadi hanya menyemangati saja. Ini seru sekali ya karna pesertanya banyak ada 100 orang setiap regu jadi sangat terasa sekali kehebohannya walaupun panas tapi tetap semangat sekali," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved