PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Bukan Kader Juga Bisa

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Bukan Kader Juga Bisa
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti (tengah) menjelaskan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang akan diusung. Itu disampaikan dalam jumpa pers di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang akan diusung partainya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kendal 2020.

Pendaftaran itu dibuka sejak 18 hingga 22 September 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan, pendaftaran itu resmi dibuka setelah pihaknya melakukan rapat terbatas terkait penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada Rabu (18/9/2019) siang.

Pihaknya juga sudah memberikan kesempatan bagi bukan kader PDI Perjuangan untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Saat ini sudah ada kader PDI Perjuangan yang melakukan komunikasi untuk pencalonan itu. Namun belum mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

Ia menargetkan, setidaknya ada dua pasangan bakal calon yang dapat diajukan pihaknya kepada DPP PDI Perjuangan untuk diusung partainya dalam Pilbup Kendal 2020.

"Kami optimis pada 22 September sudah ada yang mendaftar. Namun jika sampai tanggal itu belum ada yang mendaftar, kami akan perpanjang lagi selama dua pekan," tambahnya.

Pihaknya pun terbuka bagi partai lain yang hendak berkoalisi dengan pihaknya dalam pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilbup Kendal 2020.

Namun keputusan koalisi ini akan mempertimbangkan dinamika politik di Kabupaten Kendal.

"Jumlah kursi yang kami peroleh di DPRD ada 10 kursi. Itu sudah memenuhi syarat mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati dari partai kami sendiri."

"Namun kami tidak menutup kemungkinan akan melakukan koalisi. Tapi kami harus melihat dinamika politik di Kendal," imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Munawir menambahkan, bakal calon yang mendaftar akan melalui proses sebelum dilakukan penetapan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Untuk penetepannya akan dilakukan menjelang pendaftaran. Kira kira pada pertengahan Juni ini," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved