Pemain baru Persija : Syaffrizal Mursalin Agri Segera Perkuat Macan Kemayoran

Secara diam-diam, Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain anyarnya di bursa transfer pertengahan musim Liga 1.

Pemain baru Persija : Syaffrizal Mursalin Agri Segera Perkuat Macan Kemayoran
ISTIMEWA
Persija Jakarta secara resmi mendatangkan Syaffrizal Mursalin Agri, pemain yang menolak dinaturalisasi Qatar, untuk putaran kedua Liga 1 2019. 

TRIBUNJATENG.COM -- Secara diam-diam, Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain anyarnya di bursa transfer pertengahan musim Liga 1.

Namun, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, tidak bisa menyembunyikan rekrutan barunya dari media.

Pemain baru Persija tersebut merupakan putra asli Indonesia, tapi berkarier di Liga Qatar sejak 2008. Dia adalah Syaffrizal Agri, eks-pemain klub Liga Qatar, yang didatangkan Persija untuk putaran kedua Liga 1 2019.

FP, sapaan akrab Ferry Paulus, mengatakan bahwa Syaffrizal Agri sudah didaftarkan sebagai pemain baru Persija Jakarta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1.

"Ya benar, dia kami datangkan," kata Ferry, Selasa (17/9).

Syaffrizal Agri merupakan pemain asal Indonesia yang berkarier di Liga Qatar. Pemain berusia 27 tahun itu sudah berkiprah di Qatar sejak 2008 dengan bergabung bersama Akademi Al Khor.

Pada 2015, pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu bergabung dengan Al Ahli dan hanya dimainkan sebanyak dua laga. Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Syaffrizal Agri membela Al Markhiya.

"Kami memberinya kontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjangan," kata Ferry.

Farri Agri sebenarnya pindah ke Qatar mengikuti jejak ayahnya, Agri Sumarah, yang hijrah ke Qatar karena kerja di Qatar Gas ketika Farri berusia empat tahun.

Menurut keterangan garudaonmychest, seperti dikutip Superskor (Tribun Network), Farri Agri mulai main sepak bola di Qatar ketika usianya memasuki tujuh tahun.

"Sejak itu, Farri akhirnya diterima sebagai salah satu pemain asing yang main untuk Al Khor di Liga Qatar," kata Agri Sumarah.

Sebagai seorang striker, Farri Agri, sangat mengidolakan striker legendaris Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry.

Penelusuran dari berbagai sumber, kiprah Agri yang sukses bersama Al Khor membuat Federasi Sepak Bola Qatar menyampaikan tawaran menggiurkan akan menjadikan Farri Agri warga negara Qatar dengan menanggalkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Tawaran ini ternyata ditolak tegas. "Saya warga negara Indonesia dan ingin main untuk Timnas Indonesia," kata Farri. (Bolasport.com/Tribunnews)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved