Sosialisasikan Kewaspadaan Aksi Pecurian ke Petani, Bhabinkamtibmas Ini Ikut Tanam Tembakau

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo, Polres Blora Bripka Suyono melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dengan petani tembakau, Sutarmi

Sosialisasikan Kewaspadaan Aksi Pecurian ke Petani, Bhabinkamtibmas Ini Ikut Tanam Tembakau
ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo, Polres Blora Bripka Suyono melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dengan petani tembakau, Sutarmi, warga Dukuh Wedek Desa Bacem Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, yang sedang menanam tembakau, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo, Polres Blora Bripka Suyono melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dengan petani tembakau, Sutarmi, warga Dukuh Wedek Desa Bacem Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, yang sedang menanam tembakau, Rabu (18/9/2019).

Sambang ini dimaksudkan untuk memberikan himbauan agar yang bersangkutan senantiasa menjaga keamanan lingkungan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian tembakau.

Selain itu, juga harus jeli dengan para tengkulak dari luar jangan sampai menjadi korban penipuan karena tergiur dengan harga yang tinggi.

Bripka Suyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Bacem juga berpesan kepada Sutarmi, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Blora agar hasil pertanian tembakaunya baik dan meningkat, sehingga perekonomian masyarakat desa ikut terangkat.

Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian akan pentingnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya.

Agar masyarakat merasa terlindungi oleh kehadiran kepolisian juga sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Anggota Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab atas desa binaanya untuk membantu masyarakat. Memberikan sedikit ilmunya untuk meningkatkan kesejahteraan. Melalui kegiatan sambang kepada petani, warga merasa senang karena sudah mau peduli sama kehidupannya," ujar Kapolsek.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved