Gara-gara Puntung Rokok, Tempat Penggergajian Kayu di Kabupaten Pekalongan Terbakar

Kebakaran melanda tempat penggergajian kayu di Dukuh Gondang, Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Gara-gara Puntung Rokok, Tempat Penggergajian Kayu di Kabupaten Pekalongan Terbakar
Istimewa
Tempat penggergajian kayu di Dukuh Gondang, Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang terbakar. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kebakaran melanda tempat penggergajian kayu di Dukuh Gondang, Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kebakaran menghanguskan satu unit alat penggergajian, tumpukan bahan kayu keras, dan tumpukan kayu olahan.

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan bahwa ada kejadian kebakaran di tempat penggergajian kayu Paninggaran.

"Kebakaran terjadi hari Kamis, (19/9/2019) sekitar pukul 02.30 WIB, di lokasi penggergajian milik Akhmad Faiz (38).

Api berhasil dipadamkan satu jam kejadian. Dalam kejadian tersebut, dua mobil Damkar Kabupaten Pekalongan dan puluhan personel dikerahkan untuk membantu menjinakkan kebakaran," kata Iptu Akrom saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis, (19/9/2019).

Menurut Iptu Akrom kronologi kejadian pada saat itu pemilik penggergajian mendengar suara gemuruh diluar rumah.

Kemudian, setelah melihat CCTV terlihat kobaran api di tempat penggergajian dan pemilik langsung menghubungi Damkar Kabupaten Pekalongan.

"Diduga penyebab kebakaran berasal dari putung rokok. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Atas kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian sebesar Rp 95 juta," ungkapnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved