Akhmat Suyuti Ambil Formulir Balon Bupati Atau Wakil Bupati Kendal

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal dari partainya.

Akhmat Suyuti Ambil Formulir Balon Bupati Atau Wakil Bupati Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti (tengah) menjelaskan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang akan diusung. Itu disampaikan dalam jumpa pers di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal dari partainya.

Pria yang akan menjabat sebagai wakil ketua definitif DPRD Kendal itu mengambilnya langsung formulir di kantor DPC PDI Perjuangan, Jumat (20/9).

Selain Akhmat Suyuti, tiga tokoh lain di Kabupaten Kendal ikut serta mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketiga itu yakni Khaedar, pengusaha tambang galian c dan pernah menjadi ketua DPC Hanura Kendal; Rahmad Dakwah yakni seorang aktivis di Kabupaten Kendal, serta Mashuri, ketua relawan jokowi Cakra19, yang juga merupakan staf ahli anggota DPR RI dari PKB.

Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kendal, Munawir mengatakan meski Akhmat Suyuti merupakan ketua DPC PDI Perjuangan di Kendal, namun tidak ada perlakukan khusus baginya.

Menurutnya Akhmat suyuti tetap mendapatkan porsi yang sama dengan para tokoh lainnya.

"Kami perlakukan sama, tidak ada yang spesial. Beliau (Suyuti) mengambil formulir atas nama dirinya sendiri," ujarnya

Ia mengatakan bahwa dari 12 orang yang mengambil formulir, hingga jumat (20/9) belum ada satu pun tokoh yang resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati Kendal.

Pihaknya pun juga terus berkomunikasi terhadap para tokoh yang mendaftar agar segera melengkapi berkas dan mengembalikan formulir pendaftaran itu.

"Kami sengaja membuka jauh-jauh hari karena kami diminta oleh DPP PDI P untuk mempersiapkan bakal calon bupati dan wakilnya setengah tahun sebelum pemilihan, Hal itu agar DPP dapat menggodok tokoh-tokoh yang mendaftar. Namun jika sampai tanggal Minggu malam yang mendaftar kurang dari dua yang, maka kami akan perpanjang perndaftarannya," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved