Dua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PDIP Daftar Balon Bupati di Pilkada 2020

Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan telah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati

Dua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PDIP Daftar Balon Bupati di Pilkada 2020
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Musa Adam anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang mendaftar Balon Bupati melalui PDIP 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan telah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Musa Adam anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang mendaftar Balon Bupati mengatakan bahwa motivasinya mendaftar yaitu karena dirinya sebagai kader dari PDIP.

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan siap untuk maju dalam pilkada 2020. Saya mempunyai keinginan untuk memajukan Kabupaten Pekalongan, sehingga masyarakatnya aman dan sejahtera.

"Jika dari partai menghendaki dan rakyat juga menghendaki untuk dicalonkan, Saya siap dicalonkan," kata Musa kepada Tribunjateng.com, Jum'at, (20/9/2019).

Menurut Musa masyarakat sendiri menghendaki jika dirinya maju sebagai bakal calon Bupati mewakili dari PDI Perjuangan untuk ikut berparitisipasi dalam Pilkada 2020.

"Siapapapun yang dicalonkan untuk mengikuti kompetisi pilkada 2020 ini, bisa berjalan dengan lancar, bagus, adil dan jujur," ungkapnya.

Sementara itu, Endang anggota DPRD Kabupaten Pekalongan mengatakan dirinya sebagai kader ingin mengikuti penjaringan yang telah ditetapkan partai.

"Saya mendaftarkan diri sebagai calon bupati. Apapun hasilnya dari partai, saya akan tetap menghormati," ujarnya.

Terpisah, Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dari PDI Perjuangan, Sarjono menuturkan bahwa yang mendaftar secara resmi sudah ada empat orang.

"Hari ini ada dua orang yang mendaftar. Abdul Hamid dari Waru Lor dan Endang dari Lebakbarang.

Penjaringan sendiri dimulai dari tanggal 18 September sampai nanti 23 September 2019," katanya.

Sarjono mengungkapkan dari empat orang tersebut, ada dua nama yang sangat familiar oleh masyarakat yaitu Musa dan Endang.

"Mereka merupakan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik bulan lalu," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved