Hendi Luncurkan Downtron di Gedung Pandanaran Tugu Muda, Bisa Lihat Destinasi Wisata Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi meluncurkan atraksi baru downtron di Gedung Pandanaran, Jumat (20/9/2019) malam.

Hendi Luncurkan Downtron di Gedung Pandanaran Tugu Muda, Bisa Lihat Destinasi Wisata Kota Semarang
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI
Wali Kota meluncurkan downtron di Gedung Pandanaran, Jumat (20/9/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi meluncurkan atraksi baru downtron di Gedung Pandanaran, Jumat (20/9/2019) malam.

Downtron yang ditampilkan berisi pariwisata kota semarang di antaranya Tugu Muda, Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan bangunan ikonik Kota Semarang lainnya.

Akun media sosial Kota Semarang dan transportasi umum, BRT Trans Semarang, turut ditampilkan dalam atraksi baru tersebut.

Tak hanya itu, berbagai gambar pola 3D juga disajikan dalam downtron tersebut.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengatakan, inovasi ini untuk menambah estetika Kota agar dapat menarik wisatawan datang ke Semarang dan penerangan info kepada wisatawan terkait gedung cagar budaya di kota lunpia.

Apalagi, Pemkot Semarang saat ini tengah fokus pada sektor pariwisata.

"Semarang beda dengan daerah lain yang jualan wisata dengan pasir yang sangat putih, laut yang biru, ataupun kraton. Semarang harus berkreasi melalui pembangunan infrastruktur dan event nasional," tutur Hendi.

Dia membeberkan, atraksi downtron ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

Diharapkan bisa menjadi penambah estetika destinasi wisata yang berada di sekitar Gedung Pandanaran seperti Lawang Sewu, Tugu Muda, Museum Mandala Bakti, dan Kampung Pelangi.

"Kita lihat Lawang Sewu sudah bagus. Kota Lama dan Kampung Pelangi dari semula kurang begitu oke sekarang jadi destinasi wisata yang menarik. Downtron ini bisa menambah estetika," katanya.

Dalam pengembangan wisata, pihaknya tidak hanya fokus pada destinasi wisata dan kuliner, melainkan terus menciptakan inovasi untuk membuat pariwisata semakin maju.

Hendi berharap, downtron ini bisa berfungsi dengan baik, masyarakat bisa menikmatinya, serta Kota Semarang semakin maju dan hebat.

Dia optimis target wisatawan sebesar 7,2 juta wisatawan dapat tercapai mengingat infrastruktur Kota Semarang semakin lengkap.

"Jalan tol sudah jadi, bandara sudah jadi, kami punya event dan tempat destinasi yang komplit. Saya optimis tahun ini bisa mencapai 7,2 juta wisatawan," tegasnya.

Downtron gedung Pandanaran akan dinyalakan setiap hari mulai pukul 18.30 hingga 21.00. Pada hari libur, pemutaran downtron mulai 18.30 hingga 21.30. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved