Kesaksian Parmin Saat Gudang Rongsok di Ngaliyan Semarang Terbakar

Seorang warga sekitar, Suparmin (51) mengatakan kobaran api terlihat dari arah gudang bagian tengah.

Kesaksian Parmin Saat Gudang Rongsok di Ngaliyan Semarang Terbakar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Sebuah gudang penyimpanan rosok di Kawasan Industri Candi Bhambankerep Ngaliyan Kota Semarang Terbakar, Jumat (20/9/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga petak gudang penyimpanan rongsok berjejeran di perbatasan Kawasan Industri Candi dengan Jalan Untung Suropati Bhambankerep Ngaliyan Kota Semarang terbakar pada, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 20.57 WIB.

Seorang warga sekitar, Suparmin (51) mengatakan kobaran api terlihat dari arah gudang bagian tengah.

"Saya hendak ke arah Manyaran, dari atas turun ada cahaya dan asap. Saya belum berpikir kebakaran, begitu dekat tampak api. Yah kira-kira di tengah gudang," ucapnya, Jumat (20/9/2019) saat melihat proses pemadaman.

Sejumlah 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota Semarang dikerahkan.

Sulitnya pasokan air dan barang-barang yang mudah terbakar mengharuskan tim pemadam kebakaran bekerja ekstra.

Hingga 90 menit, api masih belum bisa dipadamkan seluruhnya.

Bhabinkamtibmas Bhambankerep Ngaliyan, Bambang Hermanti mengatakan, sebuah armada truk milik salah satu pemilik gudang terbakar pada bagian belakang.

Namun menurut penuturannya, truk bisa diselamatkan oleh seorang anak muda yang diketahui sebagai putra dari pemiliki gudang.

"Sepertinya ada 3 petak dengan 3 orang pemilik. Sejauh ini yang saya tahu di antara 3 itu Darmin warga Rt 03 Rw 05 Dusun Candi Sukuh Desa Bhambankerep.

Nah soal isinya katanya sih kebanyakan kayu dan bambu. Tapi tidak menutup kemungkinan sejumlah bahan rongsok lain dari plastik. Sempat juga ada letusan kecil dan semburan gas," terangnya.

Hingga kini tim pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan si jago merah. Adapun penyebabnya dan kerugiannya masih belum bisa diperkirakan. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved