Akhirnya Persija Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih Sementara

Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara. Sudirman menggantikan Julio Banuelos, yang dipecat selepas hasil minor

Akhirnya Persija Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih Sementara
ISTIMEWA
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dan Maman Abdurahman di konferensi pers pasca-laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara. Sudirman menggantikan Julio Banuelos, yang dipecat selepas hasil minor melawan Bali United, Kamis (19/9).

Manajemen juga mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya juga menjabat sebagai asisten pelatih.

Sudirman yang selama ini menjadi asisten ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga Persija memperoleh juru taktik baru.

Nantinya mantan bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia di era 90-an ini akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih.

"Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija," kata CEO Persija, Ferry Paulus, Jumat (20/9).

Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Selain menjadi asisten pelatih tim utama di beberapa musim yang lalu, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan pelatih Persija U-20.

Sementara Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija. Ismed sendiri juga sudah memiliki lisensi C AFC.

"Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija,” tambah Ferry Paulus.

Dia menambahkan, manajemen sedang berusaha untuk mencari pengganti Banuelos. Ia berharap dalam waktu dekat juru taktik baru Persija dapat diumumkan.

"Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," katanya. (kps/Bolasport.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved