Muncul Sejumlah Spanduk Putra Jokowi Gibran Rakabuming di Solo Jelang Pilkada, Ini Tanggapan PDIP

Spanduk bergambar foto anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan bertulisan 'Gibran Rakabuming Raka, Solo Masa Depan Kita'

Editor: m nur huda
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Salah satu spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka yang terdapat di kawasan Palang Joglo, Jalan Kolonel Sugiono, Solo, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Spanduk bergambar foto anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan bertulisan 'Gibran Rakabuming Raka, Solo Masa Depan Kita' muncul di sejumlah titik di Solo, Sabtu (21/9/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, spanduk berukuran 50 cm x 3 meter itu di antaranya terdapat di kawasan Palang Joglo, Kecamatan Banjasari dan di kawasan Jalan Ir Sutami, Kecamatan Jebres.

Di dalam spanduk yang memiliki warna dominan merah itu, terdapat foto anak Presiden Jokowi menggunakan kemeja merah-hitam bermotif kotak-kotak lengkap dengan kacamatanya.

Dalam foto tersebut, putra sulung mantan Wali Kota Solo, Jokowi dua periode itu tampak tersenyum tipis.

Sementara dalam spanduk juga dibubuhkan tulisan cukup besar berisi 'Gibran Rakabuming Raka, Solo Masa Depan Kita'.

Khusus spanduk di kawasan Palang Joglo, dipasang bersama spanduk lainnya di titik yang cukup strategis.

Sebab, orang yang melewati kawasan Palang Joglo atau di simpang perintasan rel tersebut bisa melihat dengan jelas.

Adapun di kawasan Jalan Ir Sutami, spanduk terlihat di antara ruang terbuka dan satu-satunya yang terlihat.

Pengendara di kawasan Palang Joglo, Andi mengatakan, spanduk tersebut menyita perhatian orang yang lewat mengingat sosok Gibran Rakabuming Raka akhir-akhir ini dikaitkan dengan Pilkada Solo 2020.

Terlebih belum lama ini Gibran yang masuk dalam survei bakal calon wali kota dari Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Solo, muncul ke publik dengan menemui Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung.

"Kalau awal dilihat memang ambigu ini spanduk dukungan atau apa, tapi kalau dilihat isu Mas Gibran maju Pilkada Solo saya kira ini bentuk dukungan," ucap Andi.

Namun, dia tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

"Tidak tahu siapa yang pasang," jelas dia menegaskan.

Supeltas di kawasan Palang Joglo Roby mengungkapkan, saat bertugas mengatur lalu lintas pukul 15.00 WIB, spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka sudah terpasang di antara spanduk iklan lainnya.

"Saya tidak tahu yang pasang siapa," kata Roby ditemui TribunSolo.com dilapangan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Spanduk Anak Jokowi 'Gibran Rakabumung Raka, Solo Masa Depan Kita' Muncul di Solo, Sinyal Nyalon?

Sumber: Tribun Solo
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved