Sejumlah Daerah di Jateng Masih Tinggi Kebutuhan SMS

Di tengah pesatnya teknologi telekomunikasi, ternyata kebutuhan untuk layanan SMS dan voice call masih dibutuhkan di beberapa kabupaten di Jateng

Sejumlah Daerah di Jateng Masih Tinggi Kebutuhan SMS
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
Digital Media Communication IM3 Ooredoo, Hari Rahmat Saputra saat memberika sambutannya di hadapan instagramer di Verve Bistro DP Mall, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di tengah pesatnya teknologi telekomunikasi, ternyata kebutuhan untuk layanan SMS dan voice call masih dibutuhkan di beberapa kabupaten di Jateng.

Hal itu disampaikan Marketing Communication Manager Indosat Ooredoo Jateng dan DIY Penny Anggraeni.

Ditemui dalam kegiatan Instatrip Collabonation IM3 Ooredoo di Verve DP Mall Semarang,  ia menyebut kebutuhan layanan data memang lebih dominan.

"Data masih paling banyak kontribusinya sekitar 80 persen, sisanya diisi permintaan layanan voice call dan SMS sebarannya memang lebih di daerah sub urban," terang Penny, Sabtu (21/9/2019).

Ia merinci beberapa daerah yang kebutuhan kuota data masih belum besar adalah di Batang, Wonosobo, hingga Kabupaten Pekalongan.

Karena memang masih ada pasarnya, Indosat Ooredoo kemudian tidak serta merta mengurangi jaringan untuk layanan SMS dan telepon tersebut.

"Tahun ini di Jabar-Jateng-Jogja kami ada penambahan 4000 BTS namun tidak serta merta kami 4G kan, khusus untuk daerah yang permintaan layanan sms dan teleponnya masih banyak tetap kami layani dan berikan paket khusus untuk mereka," tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu IM3 Ooredoo mengundang pemuda pemudi yang aktif dalam komunitas instagram untuk mengikuti Instatrip. Para Instagramer itu mendapatkan tips dan trik untuk berkreasi melalui instagram.

Digital Media Communication IM3 Ooredoo, Hari Rahmat Saputra menambahkan dengan berkreasi lebih bagus lagi di Instagram pihaknya ingin mengajak anak muda memanfaatkan media sosial itu bukan hanya untuk kebutuhan berbagi informasi saja, namun juga mendapatkan pundi-pundi dari sana.

"Ketika orang buat konten bagus, pasti nanti akan ada produk yang melirik bisa melalui sistem endorse atau yang lainnya. Jika belum punya link, bergabung dengan komunitas di sini nantinya akan menyambungkannya," bebernya.

Untuk mendukung para instagramer berkreatifitas, mereka kemudian menghadirkan paket data new freedom yang memberikan kuota besar sehingga tidak membatasi kreatifitas. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved