Seorang Pria di Gayamsari Semarang Meninggal Gantung Diri, Diduga Depresi Menderita Sakit Paru

Seorang pria bernama M Asep Gunawan ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di rumahnya di RT 6 RW 2 Gayamsari, Gayamsari, Kota Semarang

Seorang Pria di Gayamsari Semarang Meninggal Gantung Diri, Diduga Depresi Menderita Sakit Paru
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Suasana rumah duka korban meninggal gantung diri di Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Sabtu (21/9/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang pria bernama M Asep Gunawan (62) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di rumahnya di RT 6 RW 2 Gayamsari, Gayamsari, Kota Semarang, Sabtu (21/9/2019) sore.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat, Dodi Tri Harsono, yang pertama menemui korban adalah istrinya usai pulang dari bepergian.

“Saat itu almarhum sedang di rumah sendiri, istri dan anaknya sedang keluar. Pintu juga dikunci dari dalam saat istrinya mau pulang,” ungkapnya.

Usai pintu didobrak istrinya karena curiga, Asep sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Jenazah yang dalam keadaan tergantung langsung diturunkan oleh istrinya, saya langsung imbau untuk tidak disentuh dahulu sebelum polisi datang,” imbuh Dodi.

Beberapa saat kemudian tim Inafis dan anggota lain dari Polrestabes Semarang datang.

Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang Kompol Warijan menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan murni gantung diri.

“Intinya korban murni gantung diri akibat depresi sakit paru-paru dan asam lambung yang diderita selama kurang lebih setahun dan tak kunjung sembuh,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com.

Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan lain-lain,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, beberapa warga sempat melihat Asep berjalan-jalan bolak balik di sekitar rumahnya, sebelum melakukan bunuh diri.

Sebagian dari tetangganya sudah khawatir jika Asep melakukan hal tersebut lantaran Asep sering mengatakannya.

“Almarhum sendiri menurut saya sudah sedih dengan keadaannya, karena beliau sering masuk rumah sakit dan bilang kalau tidak sembuh-sembuh akan bunuh diri,” ungkap Dodi. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved