Suami Chacha Frederica Serahkan Formulir Bakal Cawabup Semarang ke PDIP

Dico Ganinduto (29), suami artis Chacha Frederica resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati ke PDIP

Suami Chacha Frederica Serahkan Formulir Bakal Cawabup Semarang ke PDIP
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Dico Ganinduto (29), suami selebriti Indonesia Chacha Frederica resmi menyerahkan berkas pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Semarang, pada Sabtu (21/9/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dico Ganinduto (29), suami artis Chacha Frederica resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Semarang, Sabtu (21/9/2019) sore.

Dico didampingi Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Suradi dan Sekretaris DPD Golkar Sarwono. Ia mengajukan diri sebagai bakal calon wakil bupati.

"Harapannya bisa berpasangan dengan bakal calon bupati dari PDIP, jadi kami dari Golkar berpasangan dengan PDIP, itu harapan kami," ungkapnya.

Dico berharap kehadiran figur muda seperti dirinya bisa menjadi percepatan agar Kabupaten Semarang lebih baik ke depannya dan lebih fokus dalam hal pendidikan dan penyerapan tenaga kerja.

Ia pun menyebutkan alasannya memilih Kabupaten Semarang sebagai daerahnya merintis karier politik. Yakni karena asal daerah ibu dan istrinya.

Sehingga, memiliki rasa kepedulian pada kampung halamannya. Terlebih ia pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada Pemilu 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Jateng.

"Jadi artinya setelah kemarin turun ke lapangan, saya melihat bahwa saya ada panggilan untuk turut serta membangun Kabupaten Semarang," kata Dico.

Dico menyatakan berkas persyaratan yang ia berikan sudah diterima oleh Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang PDIP, Bondan Marutohening.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang, Suradi, mengatakan, pengajuan Dico karena telah sesuai pertimbangan DPC maupun DPP Golkar.

"Dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) turun dan ini Mas Dico untungnya kita terima dengan baik dan kita akan sodorkan dengan PDIP untuk berpasangan dengan kader PDIP yang terbaik tentunya," urainya.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved