MotoGP

Bos Yamaha Mengundurkan Diri, Valentino Rossi Nilai Langkah Positif untuk Tim

Valentino Rossi menilai pengunduran diri Kouichi Tsuji dari Yamaha adalah sebuah langkah positif dalam proses perombakan tim yang sedang berlangsung.

Bos Yamaha Mengundurkan Diri, Valentino Rossi Nilai Langkah Positif untuk Tim
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM - Valentino Rossi menilai pengunduran diri Kouichi Tsuji dari Yamaha adalah sebuah langkah positif dalam proses perombakan tim yang sedang berlangsung.

Rossi menyatakan bahwa Yamaha memang perlu melakukan perombakan tim.

Menurut pebalap asal Italia itu, wajar jika ada orang yang datang dan pergi untuk dapat memberikan kontribusi dalam tim Yamaha.

Meski demikian, Rossi tetap memiliki hubungan baik dengan Kouichi Tsuji selama menajalani kariernya bersama pabrikan asal Jepang.

Dilansir dari Crash pada Sabtu (21/9/2019), Yamaha memang mulai melakukan perubahan besar-besaran untuk meningkatkan peforma motor mereka yang dianggap kalah bersaing dengan Honda dan Ducati di MotoGP musim ini.

Ini menjadi komitmen pabrikan asal Jepang tersebut untuk dapat bersaing kembali di MotoGP di masa mendatang.

Sayangnya, hal itu juga berdampak pada birokrasi tim dengan mundurnya Tsuji dari Yamaha saat ini.

Atas hengkangnya Tsuji, Rossi menyiratkan bahwa pria Jepang itu lebih cocok untuk peran teknik daripada manajemen tingkat atas.

"Bagi saya, dia adalah insinyur yang sangat baik, tetapi dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak fantastis bagi saya,” kata Rossi.

"Orang yang berbeda datang dan kami membutuhkan mereka karena dalam beberapa tahun terakhir kami sudah berjuang terlalu banyak," sambung pebalap asal Italia.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved