Ratusan Relawan Batang Latgab Vertical dan Water Rescue di Ujungnegoro

Sebanyak 150 orang dari berbagai kelompok relawan, pelajar dan komunitas tanggap darurat bencana selama dua hari mengikuti latihan penanganan

Ratusan Relawan Batang Latgab Vertical dan Water Rescue di Ujungnegoro
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Sebanyak 150 orang dari berbagai kelompok relawan, pelajar dan komunitas tanggap darurat bencana selama dua hari mengikuti latihan penanganan kebencanaan yang digelar di Pantai Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (22/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebanyak 150 orang dari berbagai kelompok relawan, pelajar dan komunitas tanggap darurat bencana selama dua hari mengikuti latihan penanganan kebencanaan yang digelar di Pantai Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Latihan dalam rangka memperingati HUT ke-74 PMI ke tersebut agar relawan akan sigap dan lancar dalam mengevakuasi para korban di darat dan laut.

Dalam latihan water dan vertikal rescue ini memberikan materi latihan pengetahuan SAR dan kebencanaan guna menunjang kemampuan para anggota PMI dan relawan lainnya.

"Pelatihan water dan vertikal rescue ini bertujuan untuk membangun pengetahuan yang memadai tentang kebencanaan serta bagaimana mengevakuasi korban yang ada di laut dan darat," terang Ketua PMI Batanh, Ahmad Taufiq di sela-sela kegiatan, Minggu (22/9/2019)

Satu di antara relawan PMI yang mengikuti kegiatan tersebut, Ramadhani mengatakan simulasi evakuasi vertikal di tebing ini sangat diperlukan.

"Teknik pertolongan memang harus terus diasah karna kan medan ketika ada bencana berbeda-beda, tentu ini sangat diperlukan saat nanti menangani korban bencana," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved