Bupati Pati Haryanto Buka Kejuaraan Tenis Yunior Pelti Pati Open 2019

Kejuaraan ini, lanjut Haryanto, merupakan penyemangat bagi bibit-bibit atlet yunior di Kabupaten Pati

Bupati Pati Haryanto Buka Kejuaraan Tenis Yunior Pelti Pati Open 2019
Istimewa
Bupati Pati Haryanto membuka Kejuaraan Tenis Yunior Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Pati Open 2019 di Lapangan Tenis eks-Karesidenan Pati, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto membuka Kejuaraan Tenis Yunior Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Pati Open 2019 di Lapangan Tenis eks-Karesidenan Pati, Senin (23/9/2019).

Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada para atlet dan official serta keluarga atlet, baik yang berasal dari Provinsi Jawa tengah maupun luar provinsi.

"Event seperti ini tidak hanya kali ini di Kabupaten Pati.

Sudah beberapa kali. Setelah kemarin Bupati Cup dan juga event-event di tingkat kecamatan seperti di Margoyoso, Juwana, Kayen, Tambakromo dan lainnya," imbuhnya.

Kejuaraan ini, lanjut Haryanto, merupakan penyemangat bagi bibit-bibit atlet yunior di Kabupaten Pati.

"Karena mereka bisa sparing dengan atlet dari berbagai daerah," imbuhnya.

Menurutnya, menang-kalah tidak menjadi tujuan utama dalam ajang ini.

Tujuan utamanya adalah bisa berlatih dan menambah pengalaman.

"Karena tanpa berlatih dengan keras dan tekun, tentu saja kita tidak bisa juara. Kalaupun belum juara, kita bisa mengevaluasi kekurangan kita dengan event seperti ini. Mudah-mudahan dengan ridho Allah, event ini sukses dari awal sampai akhir," harapnya.

Sementara itu, Ponco Sugiharto selaku panitia melaporkan, kejuaraan tenis yunior Pelti Pati Open 2019 ini bertujuan untuk dapat menambah pengalaman bertanding bagi atlet Pati.

"Kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari berbagai kota di Indonesia seperti Palembang, Surabaya, Depok, Sidoarjo, Lamongan,Tegal, Sukoharjo, Sragen, Salatiga, Semarang, Wonogiri, Temanggung, Tangerang Selatan, Blora, Madiun, Kudus, dan Pati sebagai tuan rumah.

"Dengan jumlah total peserta sebanyak 122 peserta yang terdiri atas kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun, baik putra maupun putri," imbuhnya.

Kejuaraan ini dijadwalkan akan berlangsung 23-29 September 2019 di lapangan tenis eks-Karesidenan Pati, Lapangan Tenis SMA 1 Pati, dan Lapangan Tenis Indoor Stadion Joyo Kusumo," jelasnya.

Sedangkan biaya kegiatan ini, menurut Ponco, berasal dari Pemerintah Kabupaten Pati, Pelti Pati, dan berbagai sponsor. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved