Hadiri HUT SMPN 9 Batang, Wabup Suyono Minta Siswa Junjung Tinggi Sopan Santun

Wakil Bupati Batang Suyono menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Batang

Hadiri HUT SMPN 9 Batang, Wabup Suyono Minta Siswa Junjung Tinggi Sopan Santun
Istimewa
Wakil Bupati Batang Suyono menghadiri acara Hari Ulang Tahun Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Batang, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Wakil Bupati Batang Suyono menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Batang, Senin (23/9/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet, Perwakilan Disdikbud, Komite Sekolah, serta kepala sekolah dari sekolahan sekitar.

Dalam sambutannya Wabup Suyono berpesan, SMP N 9 untuk selalu menjunjung sopan santun di dalam dan di luar sekolah.

"jangan sampai budaya yang tidak baik di masyarakat ikut terbawa ke dalam lingkungan sekolahan" ujar dia sebagaimana keterangan yang diterima Tribun Jateng.

"Junjung tinggi ingtegritas di dalam diri kalian karena di dalam integritas terkandung nilai-nilai kejujuran, konsisten dan berani melakukan tindakan yang benar."

Integritas sangat dibutuhkan oleh generasi penerus bangsa untuk mewujudkan bangsa yang bermartabat," sambung dia.

Ia juga mengatakan, acara HUT ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja namun harus diimbangi evaluasi baik dari segi akademik maupun non akademik.

Menurutnya, perkembangan zaman yang kian cepat juga harus diimbangi oleh para guru untuk meminimalisir hal negatif yang dapat menular ke anak didik.

"Narkoba dan gadget merupakan pintu utama masuknya hal-hal negatif pada anak didik, sehingga penting bagi guru untuk ikut mengontrol penggunaan gadget," jelas dia. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved