Pasca Resmi Menjadi Pimpinan Dewan, Pilus Tidak Akan Biarkan Kantor Dewan Kosong

"Jangan sampai empat pimpinan meninggalkan kantor. Jangan sampai ada kunjungan bedol desa, pimpinan pergi, anggota pergi, sehingga kantor kosong

Pasca Resmi Menjadi Pimpinan Dewan, Pilus Tidak Akan Biarkan Kantor Dewan Kosong
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Selain Pilus, tiga pimpinan DPRD Kota Semarang yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang juga diambil sumpah janji jabatan, yakni Mualim dari Partai Gerindra, Muhammad Afif dari PKS, dan Wahyu Winarto dari Partai Demokrat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Politisi PDIP Kota Semarang yang baru saja diambil sumpah janji jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman berjanji, akan membenahi kinerja DPRD periode sebelumnya yang dinilai masih kurang.

Satu diantaranya, tidak akan membiarkan kantor DPRD kosong. Dia akan mempersiapkan regulasi terkait hal itu.

"Jangan sampai empat pimpinan meninggalkan kantor. Jangan sampai ada kunjungan bedol desa, pimpinan pergi, anggota pergi, sehingga kantor kosong.

Kedepan tidak akan seperti itu," tegas Pilus, sapaan akrabnya, seusai pelantikan di Ruang Paripurna, Selasa (24/9/2019).

Dia ingin menciptakan kantor DPRD Kota Semarang sebagai sebuah rumah yang harus dijaga.

Sehingga, jika rakyat datang ke kantor DPRD, mereka dapat disambut oleh wakil rakyatnya. Dengan begitu, mereka dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung.

"Jangan sampai saat rakyat datang mereka hanya ditemui oleh sekretariat. Mereka kan ingin bertemu wakilnya dan menyampaikan aspirasi secara langsung," ucapnya.

Lebih lanjut, Pilus mengatakan, DPRD siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam membangun Kota Semarang. Pihaknya siap menjalankan fungsi dewan.

Termasuk fungsi dewan sebagai kontrol pemerintah juga akan tetap berjalan.

"Kami perbaiki kinerja dewan supaya bisa sinergi dengan Pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved