Wabup Suyono Minta PPID Aktif Berkala, Sebar Informasi Publik Hingga Tingkat Desa

Pemkab Batang terus berkomitmen menguatkan keterbukaan informasi publik dengan mengadakan Uji Publik Keterbukaan Informasi di Hotel Dewi Ratih Batang.

Wabup Suyono Minta PPID Aktif Berkala, Sebar Informasi Publik Hingga Tingkat Desa
ISTIMEWA
Wakil Bupati Batang, Suyono meninjau Uji Publik Keterbukaan Informasi di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang terus berkomitmen menguatkan keterbukaan informasi publik dengan mengadakan Uji Publik Keterbukaan Informasi di Hotel Dewi Ratih Batang, Selasa (24/9/2019).

Uji Publik Keterbukaan Informasi juga dihadiri Wakil Bupati Batang Suyono.

Dalam paparannya Wabup Suyono menyampaikan, uji keterbukaan informasi ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik.

"Uji publik ini merupakan bagian komitmen kami dalam melayani masyarakat secara mudah, murah, cepat, dan transparan,” ujar Suyono.

Dikatakannya, sebagai lembaga yang ada di kabupaten berkewajiban untuk meneruskan sampai ke tingkat desa atau yang disebut PPID pembantu.

"Kami berharap dari uji publik ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para pelaksana PPID yang nantinya dapat memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat luas," ujarnya.

Dia menjelaskan, informasi ada yang sifatnya informasi internal dan eksternal.

Sementara untuk informasi mengenai anggaran harus disampaikan secara gamblang dan semaksimal mungkin terbuka.

"Informasi ini sangat penting untuk sampai ke masyarakat terlebih tentang tentang pembangunan yang ada masing-masing daerah," jelasnya.

Ia juga meminta PPID berintegritas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, akurat, dan akuntabel.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved