Bupati Asip Kholbihi Teteskan Air Mata Saat Berjumpa Warga, Salat Istisqa Digelar Agar Turun Hujan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meneteskan air mata saat memberikan sambutan, sebelum melaksanakan salat istisqa di Alun-Alun Kajen.

Bupati Asip Kholbihi Teteskan Air Mata Saat Berjumpa Warga, Salat Istisqa Digelar Agar Turun Hujan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan sambutan jelang salat istisqa di Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meneteskan air mata saat memberikan sambutan, sebelum melaksanakan salat istisqa di Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu, (25/9/2019).

"Salat ini sengaja kami lakukan, agar Allah SWT menurunkan berkah hujan di Kabupaten Pekalongan."

"Oleh karena itu, kami mengajak kepada jamaah dan masyarakat untuk iktiar bersama agar diberikan kemudahan, kenikmatan, dan kedamaian," ucapnya.

Bahkan, saat berdoa meminta hujan turun di depan ribuan jamaah, Bupati Asip selalu berhenti sejenak untuk mengusap air matanya.

Bupati Asip mengatakan di Kabupaten Pekalongan ada 13 desa yang dinyatakan mengalami kekeringan.

"13 desa tersebut berada di 10 kecamatan. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menanggulangi kejadian tersebut seperti mengirim bantuan dropping air bersih."

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan yang sudah memberikan bantuan air bersih di Desa Rowocacing, Kecamatan Kedungwuni," ungkapnya.

Asip juga mengungkapkan, PCNU Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan yang sangat luar biasa yaitu iktiar bersama.

"Mari berdoa kepada Allah SWT, agar saudara-saudara yang merasakan kekeringan, kekurangan air, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun pertanian dan perkebunan segera diberikan rejeki sarana air."

"Hanya Allah SWT yang bisa menurunkan hujan di bumi ini."

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved